Tajuk  

Simpang Siur Pelantikan Pj Bupati Buton, Akankah Hadir Plh?

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Drs. Basiran, M.Si akan berakhir masa jabatannya sebagai Pj Bupati Buton pada Kamis (24/8/2023) besok.

Basiran dilantik sebagai Pj Bupati Buton pada 24 Agustus 2022 lalu oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi berdasarkan SK Mendagri.

Kini, perbincangan mengenai siapa yang akan menggantikan Basiran sebagai Pj Bupati Buton terus terdengar di sejumlah kalangan masyarakat Kabupaten Buton, baik itu hanya sekedar ‘koja-koja’ di warung kopi maupun di lingkup Perkantoran Bupati Buton, Takawa, Kecamatan Pasarwajo.

Dari sejumlah nama yang ada, La Ode Mustari disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang akan menggantikan Basiran. Apalagi baru-baru ini Basiran juga sudah mengucapkan selamat kepada La Ode Mustari untuk menggantikan dirinya sebagai Pj Bupati Buton yang ia tulis melalui akun Instagramnya.

Baju La Ode Mustari pun sudah banyak tersebar di media sosial, baik itu di group-group WhatsApp maupun Facebook.  Baju tersebut disebut-disebut yang akan dikenakan La Ode Mustari saat dilantik sebagai Pj Bupati Buton pada 24 Agustus besok.

Namun, belum adanya kejelasan dari pihak-pihak terkait mengenai siapa dan kapan pelantikan Pj Bupati Buton, membuat sebagian masyarakat berpikiran bahwa akankah Kamis besok pelantikan bakal dilaksanakan atau justru ditunda.

Jika besok pelantikan tidak dilaksanakan, berarti harus ada Plh Bupati karena biar bagaimanapun roda pemerintahan harus tetap berjalan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *