Alumni SMK Insan Ukhwan Buton Ini Kembali Sabet Juara di Tingkat Nasional

0
164

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Wa Ode Safinar, alumni SMK Insan Ukhwan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih juara 3 di tingkat nasional pada Kejuaraan Pencak Silat Champion Ship III yang digelar di Kota Malang, 2-3 September 2023.

Sebelumnya di tahun 2022, Wa Ode Safinar juga pernah meraih juara 1 Kejurnas Pencak Silat Champion Ship II dalam rangka HUT Bhayangkara di Kota Magelang.

Kepada media ini, Inar sapaan akrab Wa Ode Safinar yang saat ini lagi menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta Jurusan Keperawatan itu mengaku, merasa bangga bisa kembali mengikuti Kejurnas Pencak Silat tersebut.

“Saya sangat bangga sekali bisa kembali mengikuti Kejurnas Pencak Silat ini, tentunya saya bertekad harus kembali menoreh prestasi kaerna saat mau bertanding saya sadar bahwa lawan tanding saya adalah atlet silat yang handal,” katanya, Senin (4/9/2023).

“Namum saya juga tidak ragu dan alhamdulillah saya berhasil meraih juara 3. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada para pelatih saya, pihak kampus dan dukungan dari seluruh keluarga termasuk motifasi penuh dari kedua orang tua saya, inilah sugesti saya untuk saya harus bertekad meraih medali,” sambungnya.

Ia pun berharap, kepada seluruh siswa siswi SMK khususnya SMK Insan Ukhwan agar terus berpacu untuk meraih prestasi dan memanfaatkan kompetensi keahlian yang didapat sehingga saat tamat nanti bisa beradaptasi dengan segala hal termasuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap pula kepada seluruh teman- teman khususnya para siswa siswi SMK agar terus berpacu untuk meraih prestasi dan memanfaatkan kompentensi keahlian yang didapat sehingga saat tamat nanti bisa beradaptasi dengan segala hal termasuk kelanjutan studi,” harap anak dari pasangan La Ode Syawaluddin, S.E dan Wa Ode Kamria itu.

Mahasiswi yang juga pernah mewakili kawah pemuda pelajar tingkat SMK se-Sultra di Jakarta itu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada dirinya sehingga Ia bisa menjadi juara pada Kejuarnas tersebut.

La Ode Syawaluddin pun merasa bangga dengan prestasi yang diraih anaknya itu, karena mampu bertahan di posisi ketiga.

“Sebagai orang tua saya pasti sangat bangga dengan perolehan anak saya Safinar meskipun di Kota Malang hanya meraih juara 3 tapi paling tidak Safinar mampu bertahan pada posisi 3, ini capaian luar biasa, saya sangat bersyukur kehadirat Allah SWT atas karunia ini,” kata mantan Bupati LIRA Kabupaten Buton itu melalui telepon.

“Semoga anak saya bisa selalu meraih sukses dalam setiap langkah dan cita- citanya,” sambung Wa Ode Kamria.

(al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here