Ini yang Akan Dilakukan Pj Bupati Buton Soal Proyek Mangkrak dan Cara Memaksimalkan APBD

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Sejumlah proyek di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini belum selesai dikerjakan atau mangkrak.

Salah satunya, pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Mantowu, Kecamatan Pasarwajo dan Desa Lawele, Kecamatan Kapontori.

Terkait itu, Pj Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si mengatakan, mengenai proyek mangkrak itu akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat agar dapat mengalokasikan dana demi kelanjutan pekerjaan tersebut sehingga bisa termanfaatkan.

“Untuk proyek mangkrak kalau bersumber dari apbn kita akan koordinasi dengan pemeribtah pusat, tpi kalau ada dukungan apbd bisa tetap koordinasi dengan pusat untuk dapat  mengalokasikan apbd disitu,” kata La Ode Mustari melalui WhatsApp, Jum’at (8/9/2023) pagi sekira pukul 06.22 WITA.

Ditanya soal program prioritasnya selama menjabat Pj Bupati Buton? La Ode Mustari mengatakan, akan melakukan konsolidasi kelembagaan guna menuju Buton yang lebih baik.

Semua itu bisa terwujud, kata Sekretaris DPRD Sultra itu, manakala semua komponen bersatu seperti forkopimda, birokrasi, stakeholder, dan seluruh lapisan masyarakat menjaga soliditas diantara sesama dan saling berkoordinasi.

“Program prioritas saya konsolidasi kelembagaan dan menjaga memulihkan kondisi perbedaan pendapat ditengah2 masyarakat akhirr2 ini, guna menuju Buton yg lebih baik, semua itu terwjud manakala kita semua komponen bersatu, forkopimda, birokrasi, stake holder dan seluruh lapisan masyarakat menjaga soliditas diantara kita semua, saling koordinasi,” jelasnya.

Sementara itu, upaya yang akan dilakukan La Ode Mustari untuk memaksimalkan APBD Buton yaitu dengan cara mendahulukan program-program prioritas, bukan membuat program berdasarkan keinginan diri sendiri.

“Memaksimalkan apbd tentunya kita harus mendahulukan program2 prioritas jgn membuat program berdasarkan keinginan tpi betul2 program yg memang kebutuhan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.

(al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *