Program Kerja Mahasiswa KKA UM Buton di Desa Ambuau Togo, Abdul Haji Ali Sabani: Fisik dan Non Fisik

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Sebanyak 14 mahasiswa/mahasiswi Universitas Muhammadiyah (UM) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Kuliah Kerja Amalia (KKA) di Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel) tahun ajaran 2023/2024.

KKA akan dilaksanakan selama 30 hari yang dimulai sejak 26 September 2023.

Salah seorang Mahasiswa KKA di Posko Desa Ambuau Togo, Abdul Haji Ali Sabani mengatakan, selama KKA ada beberapa program yang akan dilakukan di desa tersebut yaitu program fisik dan non fisik.

“Jadi selama kami KKA di sini (Desa Ambuau Togo-red) ada beberapa program yang akan kami laksanakan selama 30 hari, diantaranya itu fisik dan non fisik,” katanya kepada media ini melalui telepon, Rabu (4/10/2023) malam.

Program fisik lanjut Abdul Haji Ali Sabani, antara lain, melakukan penomoran terhadap 361 rumah, plan batas desa, plan batas dusun dan plan batas lorong, plan nama balai desa serta plan nama Tempat Pengujian Alqur’an (TPA).

“Sementara program non fisik itu diantaranya seperti mengajar mengaji di TPA, kerja bakti, dan sosialisasi atau membantu mengajar di sekolah SD, SMP dan SMA,” ujar Mahasiswa Fakultas Ekonomi itu.

Ia berharap, dengan adanya KKA tersebut bisa sedikit membantu kerja-kerja atau program kerja Pemerintah Desa Ambuau Togo, serta bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Yang pasti harapan kita dengan adanya KKA ini bisa sedikit membantu kerja-kerja atau program kerja pemerintah desa di sini, juga kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Ambuau Togo,” harapnya.

(al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *