Terpilih Dalam Konfercab, Apri Awo Pimpin Kongres Advokat Indonesia Buton

0
166

TERAWANGNEWS.com, BAUBAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Buton menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pertama dalam rangka memilih Ketua dan Pengurus DPC KAI Buton periode 2023-2028 yang digelar di salah satu villa di Kota Baubau, Sabtu (7/10/2023).

Pada momentum bersejarah KAI Buton ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD KAI Sulawesi Tenggara (Sultra) dan turut hadiri Ketua Pengadilan Negeri Buabau, Kejaksaan Negeri Buton, Kapolres Buton, Kalapas Kelas IIA Baubau dan semua pengurus DPC KAI Buton yang terdiri dari anggota KAI se-Kepulauan Buton (Baubau, Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, Bombana dan Wakatobi).

Ketua DPD KAI Sultra, Adv. Andri Darmawan, SH. MH. CIL. CLA. CRA mengatakan, Konferensi Cabang KAI Buton perdana ini adalah untuk memilih dan menentukan komposisi kepengurusan DPC KAI Buton lima tahun ke depan di jazirah Kepulauan Buton.

“Tak hanya itu, Advokat KAI dituntut untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku sebagai profesi Advokat berdasarkan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Advokat,” katanya melalui rilis yang diterima media ini, Sabtu (7/10/2023) siang melalui WhatsApp.

Sementara itu, Ketua DPC KAI Buton Adv. Apri Awo. SH. CIL. CMLC, dalam pidato iftitahnya setelah ditetapkan sebagai Ketua terpilih dalam Konfercab I DPC KAI Buton, mengungkapkan rasa terimakasih kepada Ketua DPD KAI Sultra serta kepada seluruh Anggota KAI Buton yang telah mempercayakan amanah memimpin DPC KAI Buton periode 2023-2028.

“Setelah memiliki legalitas struktur kepengurusan DPC KAI Buton akan memulai Ikhtiar untuk melaksanakan Pendidikan Profesi Khusus Advokat (PKPA) KAI di Kota Baubau, di awal tahun 2024,” kata Apri Awo.

“Bahwa jika agenda PKPA intens dilaksanakan maka tidak menutup kemungkinan KAI Baubau, KAI Buton, KAI Buton Utara, KAI Buton Selatan, KAI Buton Tengah, KAI Wakatobi & KAI Bombana akan berdiri sendiri sebagai DPC di seluruh jazirah Kepulauan Buton,” pungkasnya.

(al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here