Yaudu Salam Ajo Siap Tarung di Pilkada Buton 2024: Butuh Pemimpin yang Berani

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yaudu Salam Ajo nyatakan siap tarung di Pilkada Buton pada 27 November 2024 mendatang.

Yaudu Salam Ajo mengatakan, kesiapannya ikut berkompetisi sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Buton, bukan hanya semata- mata keinginannya sendiri, tapi juga untuk mewujudkan apa yang menjadi kehendak atau harapan masyarakat Buton yang menginginkan sebuah perubahan nyata.

“Saya kira sepanjang itu juga menjadi kehendak masyarakat Buton, ya itu saya kira itu terbuka, apalagi memang secara politik PKS juga punya tiga kursi Insya Allah mudah-mudahan tidak ada perubahan,” katanya melalui telepon menanggapi isu yang berkembang di masyarakat terkait rencana pencalonan dirinya, Senin (4/3/2024) sore.

Selain itu lanjut Yaudu, respon positif dari para pengurus PKS khususnya di tingkat bawah, para caleg dan Anggota DPRD Kabupaten Buton dari PKS sangat terbuka dianggap hal yang baik. Meski begitu, ia masih menunggu respon maksimal dari masyarakat Buton secara umum mengenai rencana majunya di Pilkada Buton.

“Kemudian respon dari struktur mulai dari teman pengurus, caleg dan Aleg itu jugakan ada ruang-ruang terbuka, ada diskusi diskusi yang baik. Dan kalo itu semua menjadi faktor-faktor pendukung terutama majunya saya di Buton, saya kira itu hal menarik dan saya juga nunggu respon maksimal dari warga Buton umumnya,” bebernya.

Namun, ia mengaku sejauh ini, dirinya belum melakukan komunikasi secara khusus dengan partai-partai lainnya. Hanya saja, dari informasi yang diketahuinya melalui media massa, bahwa PKS Buton sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai.

“Kalo dengan partai memang kalo dengan saya sendiri memang belum, saya sendiri belum ada komunikasi apapun walaupun memang saya sempat baca di media juga teman-teman PKS di Buton sudah sempat berkomunikasi dengan beberapa partai, namun saya belum konfirmasi secara spesifik,” ungkapnya.

“Tapi saya kira secara politik itu bisa dilakukan oleh partai dan banyak kasus itu komunikasi itu dilakukan oleh pimpinan partai dan bisa juga dilakukan oleh para kandidat,” sambung Anggota DPRD Sultra itu.

Ditanya soal motivasi dirinya maju di Pilkada nanti? Yaudu mengaku terpanggil karena melihat masyarakat Buton yang harus mendapatkan sentuhan secara konkrit dari pemerintah khususnya di sektor pertanian, perikanan, dan infrastruktur.

“Saya kira Buton itu kalo kita melihat kehidupan masyarakat masih membutuhkan sentuhan yang lebih konkrit lagi, yang pertama di sektor pertanian, kemudian yang kedua di sektor perikanan, kita memiliki laut yang begitu luas, yang begitu bagus, kemudian juga yang saya lihat beberapa infrastruktur masih kurang,” sebutnya.

Untuk itu tambah Yaudu, Kabupaten Buton harus mempunyai pemimpin yang berani membuat terobosan-terobosan baru disemua sektor yang betul-betul pro kepada masyarakat.

“Jadi situasi masyarakat kita seperti itu, ya saya kira disana itu memang butuh pemimpin yang berani, berani membuat terobosan-terobosan baru. Bagaimana menjadikan masyarakat tani, nelayan, infrastruktur, pengelolaan sumber daya manusia, pemuda, UMKM itukan menjadi sektor-sektor yang menjadi perhatian kedepan,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *