Ciptakan 4 Kursi di Pileg, Peluang Besar La Bakry Maju di Pilkada Buton

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pada pemilihan legislatif (pileg) 14 Februari 2024 lalu, Partai Golkar kembali keluar sebagai peraih suara dan kursi terbanyak periode 2024-2029.

Sebelumnya, partai berlambang pohon beringin itu di periode 2019-2024 juga mendapat perolehan kursi terbanyak di DPRD Buton yaitu sebanyak 5 kursi.

Atas capaian tersebut, Ketua DPD Golkar Kabupaten Buton, La Bakry memiliki peluang besar maju dalam Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Sebab, jika dilihat berdasarkan hitungan kursi sebagai syarat maju di Pilkada yaitu minimal sebanyak 5 kursi, maka partai Golkar minimal hanya tinggal membutuhkan 1 kursi melalui koalisi partai untuk bisa mengantar mantan Bupati Buton itu bertarung pada Pilkada nanti.

Sementara itu, meski belum berkomentar banyak. Namun, Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Buton, Fadhly Iriansyah mengatakan bahwa, seluruh pengurus partai Golkar mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, tetap mengusung La Bakry maju di Pilkada Buton.

Hal itu juga, berdasarkan Musda dan Rakerda yang digelar partai Golkar beberapa tahun lalu, dimana dari hasil Musda dan Rakerda tersebut, La Bakry diusung sebagai calon tunggal dari partai Golkar.

“Kalau mengenai pertarungan Pilkada, kita ini dari pengurus Golkar semua, baik pengurus tingkat kabupaten maupun kecamatan pada saat Musda dan Rakerda itukan kita sudah buatkan kesepakatan bahwa kita mengusungkan calon kepala daerah mengusungkan calon tunggal Pak Bakry,” kata Fadhly melalui telepon, Jumat (8/3/2024) malam.

Apalagi lagi lanjut Fadhly, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten yang digelar oleh KPU Kabupaten Buton, partai Golkar berhasil mendapatkan perolehan suara dan kursi terbanyak yaitu sebanyak 4 kursi. Sehingga, keinginan seluruh pengurus partai Golkar untuk tetap mengantarkan La Bakry bertarung di Pilkada semakin kuat.

“Dan untuk sekarang kan kita masih alhamdulilah 4 kursi dan kami tetap mendorong Pak Bakry berdasarkan prestasinyakan menghasilkan 4 kursi,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *