Jelang Operasi Ketupat Anoa 2024, Polres Buton Gelar Rakor Lintas Sektoral

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Polres Buton menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Anoa 2024. Kegiatan digelar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Buton, Senin (1/4/2024).

Rakor dipimpin langsung Kapolres Buton, AKBP Rudi Silaen yang dihadiri antara lain, Asisten 1 Setda Buton, Asisten 2 Setda Buton Selatan, para Kepala OPD Kabupaten Buton dan Buton Selatan, serta para PJU Polres Buton.

Kapolres Buton mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Anoa 2024 dengan sasaran pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1445 H, dimana diprediksi akan ada peningkatan arus kendaraan 5-6 persen dibanding tahun lalu.

“Melalui rapat koordinasi ini mari kita sinkronkan terkait tugas, fungsi dan peranan masing-masing stakeholder untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2024,” ucapnya dilansir dari tribrata-news-buton-sultra.polri, Senin (1/4/2024).

Disampaikan bahwa, kegiatan arus mudik dan balik Idul Fitri merupakan hajat bangsa yang dilaksanakan masyarakat. Oleh karena itu, menjadi tugas kita semua untuk dapat mengamankan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, pola pengamanan Operasi Ketupat 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya. Berdasarkan analisa dari pusat keberadaan pos pengamanan kurang efektif dan mengena. Oleh karena itu, pada tahun ini diubah pola kegiatannya untuk lebih mengena kepada masyarakat.

“Pada tahun ini ada 5 Posko terdiri dari, Pospam Pelabuhan Banabungi, Pospam Pelabuhan Very Kamaru,Pospam tempat perbelanjaan Ambuau, Pospam rest area Wakangka dan Pospm tempat wisata Kaburaburana Batauga,” katanya.

Editor: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *