Kenalan di Facebook, Bocah Berusia 13 Tahun jadi Korban Pemerkosaan

0
74

TerawangNews.com, PALEMBANG – Nasib malang dialami SJ, seorang bocah 13 tahun yang tinggal di Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

SJ menjadi korban pemerkosaan DI, pria yang baru dikenal melalui jejaring sosial Facebook.

Kejadian ini terungkap setelah korban membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel, Rabu (4/11/2020) dikutip dari rri.co.id.

Saat melapor, korban didampingi Ibu kandungnya, AM, dan kuasa hukum Rijen Kadin Hasibuan.

Menurut Rijen Kadin, kejadian pemerkosaan berawal saat korban berkenalan dengan pelaku melalui Facebook selama tiga hari.

Setelah berkenalan, pelaku mengajak korban pergi dengan menjemput korban di rumahnya, Minggu (1/11/2020).

“Setelah kenalan di Facebook, pelaku melanjutkan percakapan lewat WhatsApp. Lalu mengajak korban untuk jalan-jalan sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Rijen.

Dikatakan Rijen, pelaku membawa korban ke salah satu indekost di Jalan Angkatan 66.

Setelah sampai di sana sekitar pukul 13.30 WIB, korban sempat bertanya kepada pelaku maksud mengajaknya ke tempat tersebut.

“Korban sempat tanya mau ngapain di kos-kosan itu, terus pelaku jawab mau ke sini sebentar. Setelah masuk ke kamar kos-kosan, pelaku langsung menarik korban dan terjadilah pemerkosaan sebanyak satu kali,” jelasnya.

Setelah pelaku melampiaskan nafsu bejatnya, pelaku mengajak korban untuk pulang.

Namun bukannya diantar pulang, korban justru ditinggal begitu saja di pinggir jalan, persis di depan Mall Palembang Trade Center (PTC).

“Saat ditinggal di pinggir jalan, korban lalu menghubungi temannya melalui ponselnya untuk minta dijemput, karena tidak mengetahui lokasi setempat,” ujar Rijen.

Rijen menduga pelaku sudah profesional dalam mencari mangsa, karena setelah melancarkan aksinya seluruh akses untuk menghubungi pelaku langsung menghilang.

Telepon dan media sosial yang digunakan pelaku telah diblokir.

Ibu korban mengatakan, pihak keluarga baru mengetahui jika anaknya menjadi korban pemerkosaan setelah anaknya banyak mengurung diri dan bertindak tidak seperti biasanya.

“Kami curiga karena dia dua hari mengurung diri di dalam kamar, banyak melamun, tidak mau makan, seperti orang gila. Sempat kami tanya, tapi dia diam saja,” ujar Ibu korban.

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul “Kisah Pilu Remaja, Diperkosa Teman Kenalan Facebook”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here