Menang dari Donald Trump, Joe Biden Masuk Gedung Putih

0
171

TerawangNews.com, JAKARTA – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama mengaku bangga Joe Biden memenangkan kontestasi Pilpres Amerika Serikat (AS) 2020.

Dalam ucapan selamatnya, Obama berpesan agar Biden bersiap menjalankan tugas berat di Januari. Tugas yang tidak pernah diemban presiden baru, seperti pandemi, pemerataan ekonomi.

“Kami beruntung Joe mendapatkan apa yang diperlukan untuk menjadi presiden dan telah menjadi seperti itu. Karena ketika dia masuk ke Gedung Putih pada bulan Januari, dia akan menghadapi serangkaian tantangan luar biasa yang tidak pernah dimiliki oleh presiden yang akan datang – pandemi yang mengamuk, sistem ekonomi dan peradilan yang tidak setara, demokrasi yang berisiko, dan iklim yang terancam,” ucap Obama, Minggu (8/11/2020) seperti dikutip dari rri.co.id.

Obama juga memberikan selamat kepada istri Biden, Jill Biden yang menjadi ibu negara.

“Saya sangat bangga mengucapkan selamat kepada presiden kita berikutnya, Joe Biden, dan ibu negara kita berikutnya, Jill Biden,” kata Obama

Diketahui, Joe Biden memenangkan pemilihan presiden AS 2020 usai meraup 290 electoral votes, menyusul kemenangan tipisnya di negara bagian.

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul “Biden Masuk Gedung Putih, Obama Pesankan” (Ali).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here