Pasca Konflik antara Dua Desa di Busel, Kapolres Buton Imbau Masyatakat Tak Terprovokasi

0
166

TerawangNews.com, BUTON SELATAN – Pasca konflik antara Desa Bahari dan Desa Tira, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara baru-baru ini, Kapolres Buton, AKBP Gunarko imbau masyarakat agar tak mudah terprovokasi pada isu-isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

“Jika menemukan berita bohong atau isu-isu yang meresahkan, jangan takut untuk segera laporkan ke personel Polres Buton, Bhabinkamtibmas atau polisi terdekat agar bisa segera ditindaklanjuti,” kata Kapolres dikutip dari tribratanews.buton.sultra.polri.go.id, Selasa (24/11/2020).

Gunarko juga mengimbau, agar masyarakat tidak menyebarkan informasi yang belum jelas asal usulnya agar tidak menambah kegaduhan.

“Bagi masyarakat Tira dan Bahari kami berharap bertanya kepada personel kami yang tengah melakukan pengamanan di lokasi tersebut jika mendengar informasi yang mengganjal, maka segera kami telusuri,” imbaunya.

Menurut Kapolres, kedewasaan warga dalam menyikapi informasi harus benar-benar real jangan sampai menimbulkan konflik baru, dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tersebar.

“Kami akan terus memantau setiap informasi maupun pergerakan dari kedua belah pihak, sekali lagi jangan percaya dan jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tersebar, tetap lakukan aktivitas seperti biasa dengan aman dan tentram, Insya Allah kami akan terus menjaga hingga betul-betul kondusif,” harap Gunarko.

Sebagai tambahan informasi, hingga saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih terus melakukan patroli di kedua desa untuk menciptkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here