Total Pasien yang Diduga Keracunan Makanan di Buton Sebanyak 337 Orang, Selengkapnya Baca Disini!

0
199

TerawangNews.com, BUTON – Sebagian pasien yang diduga keracunan makanan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara sudah diperbolehkan pulang.

Direktur RSUD Kabupaten Buton, dr. Ramli Code mengatakan, hingga Kamis (3/12/2020) pagi, jumlah pasien yang masih dirawat di rumah sakit yaitu sekira 50 orang.

“Per pagi tadi, di UGD tinggal 9 orang, 6 orang itu kayaknya sudah siap-siap pulang, kemudian di perawatan anak ada 17 orang, kebidanan 5 orang, dan di perawatan internal penyakit dalam ada 14 orang, yang baru masuk tadi malam itu 5 orang,” katanya, Kamis sore sekira pukul 15.45 WITA.

Ia menyebutkan, total pasien yang sempat dirawat di RSUD Buton yaitu sebanyak 101 orang. Dari jumlah itu, sebagian sudah kembali ke rumah mereka masing-masing.

“Jadi semua pasien yang diduga keracunan makanan yang sempat masuk di pintu rumah sakit dan mendapatkan perawatan itu sebanyak 101 orang, sedangkan 236 orang di rawat di puskesmas-puskesmas seperti Puskesmas Wolowa, Siotapina, Banabungi, dan Pasarwajo, jadi kalo ditambah itu jumlahnya kurang lebih 337 orang,” ungkapnya.

Sementara itu lanjut Ramli, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan hasil laboratorium dari sampel makanan yang diduga mengandung racun tersebut.

Terkait itu, pihaknya masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan setempat. Sebab, hasilnya akan dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Kesehatan Buton, yang selanjutnya disampaikan ke rumah sakit.

“Dari Dinas Kesehatan juga saya telepon katanya belum ada, mudah-mudahan hari ini,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here