Cek Sisa Pasien yang Dirawat di RSUD Buton Akibat Dugaan Keracunan Makanan, Soal Hasil Laboratoriumnya, Ini Kata dr Ramli

0
83

TerawangNews.com, BUTON – Hingga saat ini, dari jumlah 101 orang pasien korban dugaan keracunan makanan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, kini sisa 30 orang.

“Kalo di RSUD yang dirawat masih 30 orang,” kata Direktur RSUD Buton, dr. Ramli Code melalui WhatsAppnya, Jumat (4/12/2020) malam sekira pukul 21.22 WITA.

Sementara itu, untuk pasien yang dirawat di sejumlah puskesmas, tidak diketahuinya. Ramli menyarankan kepada awak media untuk menanyakan langsung ke Dinas Kesehatan Buton.

Sayangnya, ketika wartawan menghubungi nomor telepon Plt. Kepala Dinas Kesehatan Buton, Djufri, nomornya tidak aktif.

“Kalo puskesmas saya tidak tau, minta tolong tanya Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan-red),” sarannya.

Ramli menambahkan, hingga Jumat sore, sudah tidak ada pasien baru yang diduga keracunan makanan masuk ke rumah sakit.

“Sampai sore tadi, sudah tidak ada pasien baru masuk yang diduga keracunan makanan,” ujarnya.

Mengenai hasil laboratorium sampel makanan yang diduga mengadung racun tersebut masih kata Ramli, hingga Jumat malam pihaknya belum mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan setempat.

“Sampai malam ini saya belum terima dan belum dikonfirmasi dari Dinkes Buton, karena hasil itu akan dikirim ke Dinkes Buton, karena Dinkes yang mngirim sampel untuk diperiksa,” pungkasnya.

(al)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here