Diduga Penyaluran Bansos Covid-19 Disalahgunakan, KPK OTT Pejabat Kemensos

0
127

TerawangNews.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan enam orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 4 Desember 2020. OTT tersebut diketahui dilakukan terhadap Pejabat Pembuat Keputusan (PPK) di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos).

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan bahwa selain pejabat di Kemensos dengan inisial J, terdapat lima orang lainnya yang turut diamankan dalam OTT itu.

“Betul (6 orang). J dan beberapa pihak swasta total enam,” kata Nurul Ghufron, Sabtu (5/12/2020) dikutip dari rri.co.id.

Nurul menuturkan bahwa OTT yang dilakukan sejam Jumat tanggal 4 Desember 2020 pukul 23.00 WIB sampai tanggal 5 Desember 2020 jam 02.00 dini hari itu dilakukan secara terpisah di Jakarta dan Bandung.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPK Firli Bahuri menyebut bahwa OTT yang dilakukan timnya itu yakni terkait dugaan penyaluran bantuan sosial (Bansos) virus Covid-19 untuk masyarakat.

“Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ Bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemic Covid-19,” ungkap Firli.

Dengan telah dilakukan OTT terhadap para tersangka di lingkungan Kemensos, lebih lanjut Ketua KPK Firli menuturkan bahwa kini para tersangka tersebut sedang dalam perjalanan menuju Gedung Merah-Putih KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Para tersangka sudah dibawa ke gedung Merah Putih untuk pemeriksaan,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul “Enam Orang Diamankan Terkait OTT Penyaluran Bansos,”.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here