Sekda Baubau Ajak Masyatakat Lawan Corona

TerawangNews.com, BAUBAU – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr. Roni Muhtar, M.Pd bersama ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Baubau Dr. Nanik Roni Muhtar, SE., M.Si terus mengajak masyarakat untuk melawan Covid-19.

Ajakan ini kembali disampaikan pada kegiatan Bakti BKMT Kota Baubau Untuk Negeri yang di selenggarakan di Kantor Kecamatan Wolio, Minggu (6/12/2020).

Di hadapan anggota dan pengurus BKMT Kota Baubau Dr. Roni Muhtar bersama Dr. Nanik Roni Muhtar menegaskan, dimasa pandemi Covid-19 ini semua lapisan masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut bertujuan agar upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat tercapai. Pasalnya, tanpa peran aktif masyarakat penyebaran Covid-19 mustahil dapat dibendung.

“Saat ini ibu-ibu BKMT kembali diminta untuk membantu menjadi contoh teladan di masyarakat tentang kehidupan normal baru di masa pandemi ini. Kalau dulu kita keluar rumah tidak pakai masker maka sekarang harus pakai masker. Kalau dulu kita suka duduk berdempet-dempetan sekarang harus jaga jarak. Intinya, di masa pandemik ini kita wajib mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Sekda yang juga Ketua Kosgoro Sultra ini sangat berharap agar seluruh masyarakat Kota Baubau dapat terhindar dari paparan Covid-19 ini. Ia juga berdoa agar warga yang sudah terlanjur terinfeksi dapat disembuhkan oleh Allah SWT sehingga bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Untuk itu, ia menekankan agar semua lapisan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Saya mewakili Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKMT atas kepeloporannya dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini. Semoga semua edukasi yang dilakukan di masyarakat dapat menjadi faktor tumbuhnya kesadaran bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Nanik Roni Muhtar, SE., M.Si selaku ketua BKMT Baubau mengungkapkan, dalam struktur organisasi BKMT terdapat bidang pendidikan. Ia menjelaskan, dalam bidang pendidikan tersebut tidak hanya berbicara soal keagamaan saja. Namun dalam bidang tersebut juga berbicara soal nilai-nilai edukasi yang bersifat umum.

“BKMT dalam menjalankan tugas dan fungsinya dibidang pendidikan, senantiasa mengajak seluruh lapisan masyarakat, mengajak anggota-anggota majelis taklim, mengajak seluruh anggota dan pengurus BKMT untuk sama-sama memikirkan tentang kebaikan umat. Jadi bidang ini dalam menjalankan tanggung jawabnya selalu mengombinasikan antara agama dan pengetahuan,” paparnya.

Dr. Nanik Roni Muhtar juga mewanti-wanti, agar dalam mengemban amanah pengurus BKMT harus Kosabara, Koimani dan Kofikiri (bahasa daerah setempat-red). Menurutnya, dengan menerapkan tiga pendekatan tersebut maka dalam menjalankan tugas-tugasnya pengurus BKMT tidak akan mudah merasa lelah dan rasa malas. Untuk itu ia berharap agar nilai-nilai tersebut terus tertanam dalam hati pengurus BKMT Baubau.

Ketua BKMT juga Ketua DWP Baubau sekaligus istri Sekda Kota Baubau ini mengakui, selama menjalankan tugas pengurus BKMT Baubau sudah berjihad dengan membesarkan nama BKMT. Ia juga percaya, selama ini pengurus BKMT Baubau sudah rela mengorbankan waktu, tenaga, fikiri, serta arata dalam memberikan edukasi pada masyarakat.

“Untuk itu di kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengajak seluruh anggota dan pengurus BKMT Kota Baubau baik itu BKMT daerah, kecamatan, maupun ranting. Untuk tidak henti-hentinya kita bersama-sama memberikan edukasi pada masyarakat dalam rangka penanggulangan dari dampak pandemik Covid-19 ini. Mari kita ajak masyarakat kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Sumber: Facebook Pemkot Baubau

(al) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *