DWP Buton Selatan Peringati HUT ke-21, Ini Pesan La Ode Arusani

0
86

TerawangNews.com, Buton Selatan – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara memperingati HUT ke-21 tahun 2020, Rabu (23/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani diwakili Sekertaris Daerah Drs. La Siambo, Ketua DPRD La Ode Armada, Ketua Tim Pengerak PKK Hj. Wa Ode Ruhaniah, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Muspika, serta camat dan seluruh Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Kecamatan Se-Buton Selatan.

Acara diawali dengan pelaksanaan upacara, Ketua Panitia Pelaksana Ny. Zamlia Firman Hamzah dalam laporannya menyampaikan bahwa, peringatan HUT Dharma Wanita sebagai momentum untuk merenungkan apa yang sudah dicapai oleh perempuan dan Dharma Wanita Persatuan Buton Selatan, selain itu juga bertujuan tujuan untuk mempererat rasa kebersamaan dan meningkatkan peran Dharma Wanita Persatuan dalam mendukung pembangunan daerah.

Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Pengurus Dharma Wanita Persatuan Buton Selatan atas peran yang dilakukan selama ini dalam rangka mendukung pemerintah daerah, karena DWP memiliki peran strategis dalam mendukung kinerja suami sebagai ASN dalam menjalankan tugas keseharian akibat tingginya harapan masyarakat untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan melayani kebutuhan masyarakat guna mewujudkan pelayanan prima.

Seluruh Dharma Wanita diharapkan untuk memberikan dorongan kepada suami untuk menjalankan tugas dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

Sementara itu, Ketua DWP Buton Selatan, Wa Ode Heldawati Siambo, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, HUT DWP ke- 21 tahun 2020 mengusung tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”

Marilah kita memaknai DWP di HUT ke-21 ini dengan pemanfaatan teknologi digital dalam pembangunan organisasi sehingga menjadi lebih baik dan berkualitas, usia 21 tahun menandakan usia yang dewasa dalam rangka memberdayakan perempuan, sehingga ada beberapa aspek yg diharapkan yaitu:

1. Peningkatan pendidikan keluarga untuk menunjang kualitas keluarga dan generasi Indonesia.

2. Pemanfaatan IT untuk peningkatan perekonomian keluarga dengan kegiatan yang bermanfaat untuk menambah penghasilan keluarga.

3. Dharma Wanita Persatuan diharapkan menjadi lebih inovatif, dan kreatif guna meningkatkan peran dalam mendukung kinerja suami dan pemerintah daerah,

Di era Covid-19 ini diharapkan semua senantiasa menjadi lonceng kewaspadaan kepada keluarga dan seluruh masyarakat dimana kita berada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Rangkaian acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Sekertaris Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan.

Sumber: Facebook Kominfo Busel

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here