Polisi Tangkap Anggota KPK, Siapa Dia? Ternyata…

0
550

TerawangNews.com, Jakarta – Seorang mengaku sebagai anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Ketua Komite Nasional Penyelamatan Aset Negara (Komnas PAN) Wilayah Bali, setelah melakukan penipuan penjualan puluhan mobil.

Pelaku yang ditangkap jajaran Polres Badung ini pria bernama I Made Budiarka (41).

“Tersangka dengan bujuk rayuannya mengaku bekerja di Komnas PAN sebagai ketua, juga bilang dari KPK. Dengan pekerjaannya itu membuat korban tambah yakin,” kata Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laorens Raja Mangapul Heselo seperti dilansir Antara, Selasa (29/12/2020).

AKP Laorens mengatakan, tersangka merayu korban, membuat seolah-olah mobil yang dijualnya merupakan barang lelang dan sitaan negara.

Tersangka menawarkan mobil kepada korban dengan harga relatif murah. Tersangka beralasan mobil-mobil yang dijual tersebut adalah sitaan KPK atau lelangan dari aset negara.

Mobil-mobil yang dijual Budiarka adalah mobil tarikan dari debt collector atas nama Erwin yang beralamat di Sidatapa, Kabupaten Buleleng, Bali.

Setidaknya ada 20 mobil berbagai merek yang diterima Budiarka dari debt collector tersebut dan dijual di wilayah Abiansemal, Kabupaten Badung sejak Januari hingga Agustus 2020.

“Kami masih dalami terkait masalah STNK yang digunakan diperbarui kendaraan ini. Yang ada cuma fotokopi STNK dan dari pengamatan itu merupakan satu STNK palsu, nanti akan kami periksa lagi terkait masalah pengurusan STNK-nya itu,” kata AKP Heselo.

Sumber: rri.co.id

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here