Sepanjang 2020, Polres Buton Tangani 8 Kasus Dugaan Korupsi, Berikut Rinciannya!

0
323

TerawangNews.com, Buton – Sejak Januari hingga Desember 2020, Polres Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menangani 8 kasus dugaan tindak pidana korupsi di wilayah hukumnya yaitu Buton dan Buton Selatan.

Dari jumlah tersebut, 1 diantaranya dalam proses penyidikan yaitu dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan anggaran dana KONI Kabupaten Buton tahun anggaran 2018 pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIII.

“Untuk perkara yang sidik sebanyak 1 kasus yakni dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan anggaran dalam kegiatan pekan olahraga Provinsi (Porprov) Ke XIII Sultra Kab. Buton tahun anggaran 2018,” kata Kasatreskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo melalui WhatsAppnya, Selasa (29/12/2020).

Sementara 7 lainnya lanjut Kasatreskrim,masih dilakukan penyelidikan untuk dapat diketahui apakah perkara tersebut dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan.

“Untuk perkara yang masih dilakukan penyelidikan untuk dapat diketahui apakah perkara tersebut dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan yakni sebanyak 7 kasus terdiri dari 4 kasus pada pengelolaan anggaran dana desa dan alokasi dana desa selanjutnya sebanyak 3 kasus terdiri dari 1 kasus berdasarkan pengaduan atas temuan BPK pada Dinas PU Kab. Busel dan yang ke2 yakni yakni pengelolaan anggaran Afirmasi pada Sekolah se-Kab. Buton dan ke 3 yakni pengaduan berdasarkan temuan BPK atas pengelolaan Bahan bakar minyak di Sekretariat Daerah Kab. buton,” ungkapnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here