Awal Tahun 2021, Objek Wisata Kali Biru Dipadati Pengunjung

0
142

TerawangNews.com, Buton – Suasana di sekitaran Kali Biru atau Kali Lakua di Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara di awal tahun 2021 terasa berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Seperti hari ini, Jumat (1/1/2021) sore sekira pukul 16.00 WITA, sepanjang Kali Biru dipadati para pengunjung, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Buton dan daerah-daerah sekitar.

Salah seorang pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, datang di Kali Biru hanya untuk jalan-jalan dan melepas penat.

“Kita datang disini sama teman-teman hanya jalan-jalan saja, mumpung masih libur,” katanya diselingi canda tawa bersama beberapa rekannya.

Menurutnya, Kali Biru memiliki keindahan tersendiri dibanding objek wisata lainnya.

“Kalo dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lain yang ada di Buton, Kali Biru ini bagus,” akuinya.

Ditempat yang sama, salah seorang pedagang di Kali Biru mengatakan, suasana hari ini sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Menurutnya, beberapa minggu terakhir, Kali Biru sangat sepi pengunjung, sehingga berpengaruh terhadap omset dagangan yang dijajakan.

“Hari ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya, kalo sebelumnya dia sepi sehingga yang kita jual juga kebanyak tidak laku, kalo hari ini rame sekali, seperti yang kita lihat,” ungkapnya.

Amatan Terawangnews.com, para pengunjung yang terdiri dari anak-anak, remaja dan orang dewasa tersebut memiliki kesibukan masing-masing, diantaranya ada yang berenang, bercanda ria, dan swafoto bersama teman maupun kerabat mereka.

(al) 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here