Sukseskan Porprov Sultra di Buton, Gubernur Ali Mazi Bakal Kucurkan Dana Rp30 Miliar

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Demi mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIV di Kabupaten Buton pada tahun 2022 mendatang, Gubernur Ali Mazi, bakal kucurkan anggaran sebesar Rp30 miliar.

Anggaran yang akan dikucurkan tersebut, sebagai tahap pertama yang dananya bersumber dari APBD Provinsi. Selanjutnya sebagai tambahan akan dianggarkan lagi pada APBD 2021 ini.

Hal itu dikatakan Ali Mazi, saat malam ramah tamah di Rujab Bupati Buton, Sabtu (30/1/2021).

“Anggaran yang akan digelontorkan dari Pemerintah Provinsi Sultra untuk mendukung pembangunan sarana prasarana olahraga persiapan Porprov Sultra di Kabupaten Buton sebesar 30 milyar rupiah. Kami upayakan untuk ditambahkan di anggaran perubahan tahun anggaran 2021,” kata Ali Mazi.

Menurut Politisi Nasdem ini, dengan kerja sama yang baik antara Pemprov Sultra dan Pemda Buton, maka anggaran Porprov Sultra bisa lebih dimaksimalkan lagi.

Di tempat yang sama, Bupati Buton, La Bakry mengatakan, banyak harapan dari jajaran Pemda dan masyarakat Buton untuk suksesnya Porprov Sultra 2022.

Untuk itu lanjut Politisi Golkar ini berharap, Pemprov Sultra dapat terus mendukung kesiapan Buton pada ajang olahraga 4 tahunan tersebut.

“Banyak harapan dari jajaran Pemda dan masyarakat yang berkaitan dengan ke depan Buton menjadi tuan rumah Porprov 2022 untuk mendapatkan support dari Pemprov Sultra sehingga berjalan sukses dan membawa kebanggaan besar bagi masyarakat Buton,” katanya.

Sebagai tambahan informasi, hari ini, Minggu (31/1/2021), Gubernur dan rombongan didampingi Bupati, Wakil Bupati Buton, Ketua DPRD dan anggota Forkopimda direncanakan akan meninjau langsung lokasi Stadion.

Tak hanya itu, juga akan bertandang di eks Kantor Bupati Buton yang dipersiapkan sebagai calon kampus Institut Ilmu Kelautan.

Kunjungan kerja Gubernur di Kabupaten Buton kali ini dalam rangka mendampingi Tim dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI yang melakukan kunjungan lapangan di wilayah Kabupaten Buton guna meninjau beberapa perusahaan Aspal Buton dan infrastruktur pendukung seperti Pelabuhan Nambo dan Pelabuhan Banabungi, Pasarwajo. kunjungan lapangan tersebut dijadwalkan, Senin (1/2/2021) besok.

(al) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *