Jembatan Rusak Parah, Pemdes Waoleona Minta Perhatian Pemerintah

0
122

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Pemerintah Desa (Pemdes) Waoleona, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta perhatian pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi untuk memperhatikan kondisi jembatan yang rusak parah di wilayah perbatasan Kabupaten Buton dan Buton Utara, tepatnya di Desa Waoleona untuk diperbaiki.

Pjs Kepala Desa Waoleona, La Ode Zahaba kepada media ini mengatakan, akibat kondisi jembatan dengan panjang sekira 30 meter yang sangat memprihatinkan tersebut, seringkali menyebabkan masyarakat yang melintas terjatuh di bawah jembatan.

“Sering terjadi khususnya pengendara motor itu jatuh di bawah jembatan, sehingga kita memang butuh perhatian semua pihak dalam hal ini Pemerintah Provinsi untuk memperbaiki jembatan ini,” katanya melalui sambungan telepon, Sabtu (27/2/2021) pagi.

Selain itu kata Zahaba, ketika melintas di jembatan tersebut, ban mobil sering tenggelam atau masuk ke bawah jembatan, sehingga mengakibatkan antrean hingga 1 kilo meter.

“Mobil besar sering tenggelam bannya, akhirnya kadang antrean itu sampe 1 kilo meter,” ungkapnya.

Melihat kondisi itu lanjut Zahaba yang juga merupakan Sekretaris Camat Lasalimu ini mengatakan, pihaknya bersama masyarakat setempat dan sopir kendaraan sering melakukan gotong royong perbaikan jembatan.

“Kita sering bersama masyarakat dan para sopir itu bahu membahu melakukan perbaikan jembatan supaya bisa dilalui karena memang kondisinya betul-betul rusak parah,” imbuhnya.

Ia mengaku, sudah mengkoordinasikan hal itu kepada Pemprov Sultra melalui Bupati dan Wakil Bupati Buton. Namun, hingga kini belum direalisasikan.

“Kita sudah koordinasikan lewat Bupati dan Wakil Bupati, Bupati langsung hubungi Pak Gubernur dan Pak Rahim Kepala Dinas Provinsi, tapi katanya nanti mereka anggarkan, padahal masyarakat sangat butuh itu sekarang,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here