Bukti Kerja Nyata, La Bakry Berturut-turut Diganjar Penghargaan, Kali Ini sebagai Bupati Terbaik di Indonesia

0
151

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Kerja keras dan usaha La Bakry selaku Bupati Buton, patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, dua kali berturut-turut, La Bakry diganjar penghargan, kali ini sebagai salah satu bupati terbaik di Indonesia.

Hal ini menunjukan keberhasilannya sebagai Pemimpin. Tak hanya bicara, namun tindakannya begitu nyata demi masyarakat dan daerah.

Pertama, di tahun 2020 lalu, La Bakry menerima penghargaan Awards The Best Inovasi Goverment dari Seven Media Asia di Denpasar, Bali.

Penghargaan tersebut, diperuntukan bagi kepala daerah yang memiliki inovasi dalam pengembangan daerah dan keberhasilan dalam penanganan Covid-19.

“Penghargaan ini diperuntukan untuk kepala daerah yang memiliki inovasi dalam pengembangan daerah dan keberhasilan dalam penanganan Covid-19,” kata La Bakry.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Buton ini mengatakan bahwa, penghargaan merupakan penilaian orang ataupun lembaga tertentu. Namun, yang terpenting bagi suami Delya Montolalu ini adalah manfaat dari apa yang telah dilakukan untuk masyarakat dan daerah.

“Awards ini hanya penilaian orang atau lembaga tertentu, yang penting dari semua adalah apakah kehadiran kita bermanfaat untuk masyarakat ataukah tidak?,” harapnya.

Kini, untuk kedua kalinya, La Bakry pada Jumat (19/3/2021) malam kembali diganjar penghargaan dari Seven Media Asia di Harris Hotel and Residences Sunset Road-Bali.

Pada kesempatan ini, La Bakry menjadi salah satu penerima penghargaan 10 Best Of The Year 2020-2021 Indonesia Golden Awards.

Ini merupakan penghargaan untuk kategori ” The Best Regent Of The Year 2021″ atau bupati terbaik tahun ini.

Penghargaan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, La Ode Zilfar Djafar mewakili Bupati Buton. Tak hadirnya La Bakry dalam acara tersebut dikarenakan adanya kunjungan kerja beberapa pejabat negara di wilayah Kabupaten Buton.

“”Semoga dengan penghargaan Indonesia Golden Awards Tahun 2021 ini, aspal Buton kembali menjadi primadona di negerinya sendiri dan memberi kontribusi besar bagi penghematan devisa negara, Buton lebih maju dan sejahtera. Terima kasih untuk Seven Media Asia dan seluruh masyarakat Kabupaten Buton,” ungkapnya haru.

Penghargaan ini diberikan kepada para pemimpin (leaders) terbaik yang meliputi berbagai sektor antara lain Kepala Daerah (Pemerintahan), Perusahaan (Swasta), Badan Usaha Milik Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Pemimpin Perempuan, Legislatif, Pendidikan, serta kalangan profesional terbaik di Indonesia.

Menurut Founder Seven Media Asia, Reza Batara Putra, MBA., dasar pemberian penghargaan ini, atas pencapaian  kinerja dan prestasi kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan, serta inovasi baru dalam mewujudkan “Indonesia Kini dan Masa Depan”.

“Kami senang telah memperluas program bergengsi ini baik secara nasional maupun internasional. Proses pemilihan “2021 Indonesia Golden Awards” melalui proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja yang telah dicapai dan menetapkan standar yang tinggi kepada penerimaan penghargaan terpilih mencakup Quality Performance, Responsibility, dan Attractiveness dengan atribut pengukuran layanan inovatif, dan berkualitas, tata kelola atau manajemen yang baik, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” ungkapnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here