Hasil Undian Semifinal Piala FA: Chelsea vs Man City

0
27

TERAWANGNEWS.COM, JAKARTA – Hasil undian Piala FA 2020/2021 mempertemukan Chelsea vs Manchester City di babak semifinal dan Southampton melawan Leicester City pada pertandingan lain.

Dilansir dari CNN Indonesia, seluruh pertandingan semifinal Piala FA musim ini akan digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (17/4/2021) waktu setempat.

Undian babak semifinal Piala FA digelar pada jeda antarbabak laga Leicester vs Manchester United di Stadion King Power, Senin (22/3) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan tersebut jadi perempat final terakhir yang digelar.

Chelsea melangkah ke babak empat besar usai menang 2-0 atas Sheffield United di Stamford Bridge pada Minggu (21/3/2021). The Blues mengalahkan Sheffield lewat gol bunuh diri Oliver Norwood di menit ke-24 dan Hakim Ziyech di menit ke-90+2.

Sedangkan Man City melawan Chelsea setelah mengalahkan Everton di Goodison Park satu hari sebelumnya, atau Sabtu (20/3/2021).

The Citizens ke semifinal Piala FA musim ini berkat gol telat Ilkay Gundogan di menit ke-84 dan Kevin de Bruyne di menit ke-90.

Semifinal Piala FA nanti akan jadi pertemuan ketujuh bagi Chelsea dan Man City di Piala FA, atau jadi semifinal kedua setelah musim 2012/2013.

Berdasarkan rekor pertemuan, Man City lebih banyak meraih kemenangan, 5 kali, sedangkan Chelsea hanya satu kali.

Pertandingan semifinal Piala FA lain mempertemukan Southampton vs Leicester. Di babak perempat final, Southampton menyingkirkan Bournemouth 3-0.

Leicester meraih tiket ke semifinal Piala FA usai menumbangkan Man United 3-1 di King Power, Senin (22/3) dini hari WIB berkat gol Kelichi Iheanacho (24′ dan 78′) serta gol dari Youri Tielemans di menit ke-52. Gol balasan MU lahir dari kaki Mason Greenwood di menit ke-38.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here