Diberi Mandat Pimpin Wushu Buton, Arman akan Lakukan Ini

0
229

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Pengurus Provinsi Wushu Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan mandat kepada Arman, SE untuk memimpin Wushu di wilayah Kabupaten Buton, masa bakti 2021-2025.

Penunjukan Arman tersebut berdasarkan Surat Mandat Nomor: 001/MANDAT/WUSHU-STR/III/2021 tertanggal 26 Maret 2021.

Ketua Wushu Buton, Arman mengatakan, dengan adanya surat mandat tersebut, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar musyawarah pengurus cabang (Pengcab) untuk menyusun komposisi kepengurusan cabang olahraga (Cabor) Wushu Kabupaten Buton.

“Sekaligus menyusun rencana kerja pengurus dalam menghadapi ajang Porprov Sultra di Pasarwajo-Baubau, apalagi cabor Wushu tergolong cabor baru dan belum familiar bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Buton,” katanya melalui rilis yang diterima media ini, Sabtu (27/3/2021) siang.

Walau baru terbentuk lanjut mantan Atlet Volleyball Buton ini mengatakan, pihak memiliki tekad yang kuat dan terus berusaha untuk mempersiapkan Atlet-Atlet Wushu terbaik Kabupaten Buton, agar bisa bersaing dengan daerah-daerah lain di Sultra dengan mempersembahkan yang terbaik dalam ajang Porprov Sultra mendatang.

“Walaupun baru terbentuk tetapi kami bertekad dan berusaha untuk mempersiapkan Atlet-Atlet Wushu terbaik Kabupaten Buton supaya dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di Sultra dengan mempersembahkan yang terbaik dalam ajang Porprov nanti dengan target juara umum dalam Cabor Wushu,” harap Sekretaris Umum PMI Buton ini.

Dikutip dari Wikipedia, Wushu secara harafiah berarti “seni bertempur/bela diri”. Ini merupakan istilah lain dari kungfu yang lebih dahulu populer, yang berarti “ahli” dalam bidang tertentu, sehingga dalam bela diri sering ada istilah wingchun kungfu, hunggar kungfu dan lain-lain, yang artinya ahli wing chun, ahli hunggar dan sebagainya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here