Ketua Fraksi Nasdem Sabaruddin Paena Kembali Salurkan Bantuan, Kali Ini Dalam Bentuk Power Thresher untuk Para Petani di Buton, Syahrul Said Disebut Punya Peran Penting

0
201
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Buton, Sabaruddin Paena (kanan kemeja putih) saat menyerahkan bantuan powertreser kepada Kelompok Tani di Kecamatan Lasalimu Selatan, Sabtu (10/4/2021) (Foto: Dok. Sabaruddin Paena untuk Terawangnews.com)

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Lagi-lagi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabaruddin Paena kembali membuktikan janjinya kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (10/4/2021) kemarin, Sabaruddin Paena memberikan 10 unit Power Thresher atau mesin perontok padi kepada para kelompok tani yang berada di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kapontori dan Siotapina masing-masing 3 unit, dan Kecamatan Lasalimu Selatan 4 unit.

“Kemarin saya baru saja membagikan 10 unit bantuan powertreser, 3 unit di Kecamatan Kapontori, 3 unit di Kecamatan Siotapina, dan 4 unit di Lasalimu Selatan,” kata Sabaruddin Paena, Minggu (11/4/2021).

Menurut Sabaruddin Paena, bantuan yang bersumber dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2021 tersebut, merupakan usulan kelompok tani dalam bentuk proposal yang ditujukan kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Bantuan dari provinsi yang diusulkan tahun ini melalui proposal yang ditujukan kepada Bapak Gubernur,” sebutnya.

Meski begitu lanjut Politisi Partai Nasdem ini mengatakan bahwa, turunnya bantuan bukan hanya berdasarkan usulan saja. Namun, yang terpenting adalah bagaimana mengawal usulan tersebut sehingga bisa direalisakan.

“Jadi, semua terpulang kepada kemauan untuk bagaimana caranya mau melihat dan membantu para petani, kalau kita tidak bantu, bantuan itu saya pikir berat, dan alhamdulillah para kelompok tani ini sudah mendapatkan apa yang mereka harapkan,” jelasnya.

“Baru berselang beberapa bulan, saya sudah memberikan juga bantuan kepada para petani dianggaran tahun 2019 lalu,” sambungnya.

Hal ini terus dilakukan Sabaruddin Paena sebagai wujud kerja nyata dan berkarya yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Buton, khususnya di daerah konstituennya.

“Dan ini juga berkat komunikasi yang terus saya bangun dengan Bupati Buton, Bapak Drs. La Bakry,” ungkapnya.

Namun, Sabaruddin Paena juga menyadari bahwa, terealisasinya bantuan tersebut berkat upaya dan dukungan dari Anggota DPRD Sultra dari Partai Nasdem, Syahrul Said, S.Sos.

“Ini juga berkat Bapak Syahrul Said, S.Sos, karena Kabupaten Buton ini juga merupakan daerah konstituennya, dan saya secara intens selalu membangun komunikasi dan kolaborasi dengan Bapak Syahrul Said, karena biar bagaimanapun saya dan Bapak Syahrul Said sama-sama dari Partai Nasdem,” bebernya.

Sebelumnya masih kata Sabaruddin Paena, berkat dukungan dan upaya dari Syharul Said, juga telah memberikan bantuan perehaban Masjid di Kabupaten Buton.

“Ini bantuan bukan kali pertama, karena kemarin-kemarin juga, atas kolaborasi dan komunikasi dengan Bapak Syahrul Said, kita juga berikan bantuan Masjid,” katanya.

Dalam menyalurkan bantuan tambah Sabaruddin Paena, pihaknya tidak lagi melihat soal dukung mendukung saat Pilcaleg lalu. Bagi dia, bekerja, bekerja, dan terus bekerja demi kepentingan dan harapan masyarakat, itu yang menjadi sasaran dan tujuan utamanya menjadi Anggota DPRD.

“Tidak ada lagi istilah dukung mendukung, saya hanya bekerja, bekerja, dan terus bekerja untuk harapan dan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sabaruddin Paena yang terpilih sebagai Anggota DPRD Buton pada Pilcaleg 2019 lalu melalui Daerah Pemilihan (Dapil) III yaitu Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan ini, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sultra dan Kepala Dinas Pertanian Sultra atas bantuan yang telah diberikan tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Gubernur dan Kepala Dinas Pertanian Sultra atas bantuan yang telah diberikan ini,” tutupnya.

Berikut nama-nama kelompok tani yang mendapatkan Power Thresher:

Kecamatan Kapontori:

  1. Kelompok Tani, Desa Wakuli
  2. Kelompok Tani Gata, Desa Wakalambe
  3. Kelompok Tani Mekar Lembo, Desa Mabulugo

Kecamatan Siotapina

  1. Kelompok Tani Sara Singgih, Desa Labuandiri
  2. Kelompok Tani Rembung Desa, Desa Sumber Sari
  3. Kelompok Tani Suka Maju, Desa Sumber Sari

Kecamatan Lasalimu Selatan

  1. Kelompok Tani Usaha, Desa Mulya Jaya
  2. Kelompok Tani Sumber Rejeki, Desa Sumber Agung
  3. Kelompok Tani Sumber Rejeki, Desa Ambuau Indah
  4. Kelompok Tani Samama, Desa Harapan Jaya

(al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here