SMK Insan Ukhwan Siap Menyongsong Dunia Usaha dan Industri

0
124

TERAWANGNEWS.com, – Ketua Pengurus Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Insan Ukhwan, Wa Ode Sartika mengatakan SMK Insan Ukhwan siap menyongsong dunia kerja dan industri.

Hal itu diungkapkan kepada terawangnews.com melalui rilis tertulisnya belum lama ini.

“Saat ini program Kurikulum SMK telah berubah yakni berbasis Bisnis Pasar dan Produksi, maka saat ini BKK SMK Insan Ukhwan siap merespon kurikulum tersebut dengan mencoba menyesuaikan kondisi yang ada dan kebutuhan pasar dunia kerja dan lapangan kerja,” katanya.

Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir lanjut Astin sapaan akrab Wa Ode Sartika, Alumni SMK Insan Ukhwan hampir 90 persen melanjutkan pendidikan bekerja di perusahaan, bekerja mandiri, dan membuka usaha sendiri.

“Maka dengan adanya BKK ini saya yakin akan memudahkn untuk melakukan pemetaan Alumni dan kebutuhan pasar kerja,” kata Astin yang pernah meraih juara 2 MTQ di Yogyakarta ini.

“Saya sangat optimis target kedepan Alumni SMK Insan Ukhwan bukan hanya menjadi penyuplai tenaga kerja tapi juga menjadi penyuplai pembuka lapangan kerja,” sambungnya.

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya akan melakukan berbagai upaya agar nantinya Alumni SMK Insan Ukhwan yang beralamat di Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton ini dapat menyesuaikan dengan kondisi pasar kerja.

“Atas dasar ini saya sangat berharap kepada pemerintah agar adanya perekrutan guru produktif dan bantuan peralatan,” harapnya.

Mengakhiri rilisnya, Astin tak lupa mengucapkan terimakasih kepada La Ode Syawaluddin, SE selaku Kepala SMK Insan Ukhwan sekaligus Pembina BKK Insan Ukhwan yang telah memberikan amanah kepada dirinya.

“Dan kami sebagai pengurus Insya Allah akan kami jalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here