HUT Bhayangkara ke-75, Jokowi Beri Apresiasi TNI-Polri, Ini Kata Kapolres Buton

0
61

TERAWANGNEWS.com – Kepolisian Resort (Polres) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 di Aula Endra Dharmalaksana, Kamis (1/7/2021) sekira pukul 10.00 WITA.

Upacara tersebut dipimpin langsung Presiden RI, Ir. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara yang dilakukan secara virtual dan di ikuti oleh seluruh Polda dan Polres di daerah masing-masing.

“Yang mana pada pelaksanaan upacara, dilaksanakan secara virtual Irupnya adalah Bapak Presiden kemudian untuk pesertanya tentunya seluruh Indonesia, di Polda masing-masing dan di Polres masing-masing,” kata Kapolres Buton, AKBP Gunarko melalui Kabag Humas Polres Buton, IPTU Suwoto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis, (1/7/2021).

Melalui kesempatan itu, Suwoto mengatakan, Presiden Joko Widodo memberi apresiasi kepada TNI dan Polri karena program sejuta vaksin yang dicanangkan melebihi dari target.

“Beberapa penekanan dari Bapak Presiden, dari Bapak Presiden tadi pertama beliau mengapresiasi langkah-langkah dari kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya upaya keberhasilan kepolisian dalam menggelar kegiatan vaksinasi serentak sejuta vaksin, target yang ditetapkan melebihi bahkan 2 kali lipat,” sebutnya.

Meski begitu, Joko Widodo tetap berharap kepada TNI dan Polri untuk bersama-sama berupaya mencegah penyebaran Covid-19, sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Namun demikian beliau tetap meminta untuk jajaran kepolisian bersinergi dengan TNI dengan Pemda khususnya di Dinas Kesehatan untuk tetap mengambil langkah-langkah untuk upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini, termasuk juga memberikan edukasi dan pengarahan kepada masyarakat agar mereka sadar dan bersedia divaksin,” ujarnya.

“Jadi sekarang polisi juga mengambil langkah-langkah itu bagaimana kita bisa memberikan suatu pengertian kepada masyarakat agar masyarakat itu bersedia divaksin karena dengan vaksinlah yang bisa melindungi kita sendiri,” sambungnya.

Ia menambahkan, saat ini Presiden Jokowi telah mencanangkan pemberian vaksin yang menyasar kepada remaja usia 12 sampai 17 tahun.

“Bapak Presiden sudah mencanangkan juga untuk vaksin umur 12 sampai 17 tahun itu yang beliau sampaikan tentunya tinggal menunggu kapan akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara HUT tersebut diantaranya, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Ketua DPRD Buton, Hariadi Salad, Kepala Kejaksaan Negeri Buton, Subai, Kepala Pengadilan Negeri Buton, dan Kepala Pengadilan Agama serta Forkopimda Buton Selatan.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here