Serba Serbi HUT Bhayangkara ke-75, Wabup Buton Bilang Begini

0
11

TERAWANGNEWS.com, – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menghadiri perayaan HUT Bayangkara ke-75 Tahun 2021.

Perayaam HUT Bayangkata tingkat Kabupaten Buton dipusatkan di Aula Endra Dharmalaksana, Polres Buton, Kamis (1/7/2021). Upacara dipimpin langsung Kapolres Buton, AKBP Gunarko.

Upacara yang mengusung tema “Tansformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju ” dilakukan secara virtual itu dipimpin Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo langsung dari Istana Kepresidenan Jakarta.

Presiden Jokowi menegaskan, dalam menangani pandemi Covid-19, Polri tidak mengesampingkan tugas-tugas utamanya. Polri harus bersinergi dengan pihak terkait seperti TNI, kementerian, lembaga, pemda khususnya dinas kesehatan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam hal menangani pandemi Covid-19.

Setelah pelaksanaan upacara virtual berlangsung, Polres Buton menggelar acara syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 di Halaman Satlantas Polres Buton.

Kapolres Buton, AKBP Gunarko dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi bersama instansi terkait untuk bersama-sama dan tetap fokus dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Perlu menjadi konsentrasi kita bersama bahwa Buton termasuk Busel yang menjadi wilayah pantauan Polres Buton juga perlu mendapat perhatian, kemarin Busel termaksud wilayah yang tingkat kematiannya tinggi dan kita di Buton masuk urutan ke empat dari Provinsi Sultra,” katanya.

Dihadapan Forkopimda, orang nomor satu ditubuh Polres Buton itu menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangannya dalam melayani masyarakat Kabupaten Buton.

“Polri pada umumnya, Polres Buton pada khususnya mungkin belum sempurna dalam pelaksanaan tugas kami masih ada kekurangan sana-sini. Kami mohon maaf dan kami siap menerima kritik dan masukan berkaitan dengan tugas pokok dari Polri,” kata Kapolres Buton.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan kepada keluarga besar Polres Buton untuk terus meningkatkan kinerja dan solidaritas bersama seluruh stakeholder yang ada agar lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat.

“Kami juga minta kepada para senior, para Purnawirawan tentang masukan-masukannya dan saran-sarannya tentang adanya kinerja kami yang kurang kami mohon untuk diberikan masukan,” tutupnya.

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti mengucapkan Selamat Hari Jadi Bhayangkara ke-75, semoga Kapolres Buton dan seluruh jajarannya sukses terus dan sukseskan vaksinasi massal tahun 2021.

Mantan Anggota DPRD Buton ini juga mengatakan, saat ini bangsa Indonesia berada dalam periode kedua pandemi Covid-19, sehingga di Buton sendiri banyak mengalami penurunan kegiatan seperti yang terjadi pada hari ini.

Namun Wabup meyakini dibawah kepemimpinan AKBP Gunarko, Polres Buton akan banyak berkontribusi terhadap Pemda Buton dan masyarakat pada umumnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kita yakin dengan keadaan yang sekarang ini mudah-mudahan apapun yang kita lakukan hari ini, kedepannya TNI-Polri dan juga jajarannya bersama Pemda Buton untuk terus menangani Covid-19 dan juga mensukseskan program vaksinasi massal di Kabupaten Buton,” sambungnya.

Dalam kesempatannya itu, Iis Elianti juga menyampaikan apresiasinya terhadap Polres Buton yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

“Jadi alhamdulillah saya ucapkan apresiasi kepada Polres Buton telah melaksanakan vaksinasi massal, mudah-mudahan bulan kedepannya ada lagi peningkatan jumlah masyarakat yang di vaksin,” tuturnya.

Acara syukuran itu dilanjutkan juga dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Buton yang didampingi Wakapolres, selanjutnya nasi tumpeng tersebut diberikan kepada personel Polres Buton yang tertua dan termuda.

Kegiatan tersebut turut dihadiri antara lain, Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, Kepala Kejaksaan Tinggi Buton, E.R. Wiranto, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Hika Deriyansi Asril Putra, Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo, Khairiah Ahmad (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here