Baliho Puan Maharani Dicoret ‘Open BO’

0
357

TERAWANGNEWS.com, Surabaya – Sebuah baliho bergambar Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menjadi korban aksi vandalisme. Baliho itu dicoret menggunakan cat semprot berwarna hitam bertuliskan ‘Open BO’.

Hal itu diketahui berdasarkan foto yang tersebar. Terlihat baliho tersebut berada di depan kantor DPC PDIP Blitar, Jawa Timur.

Dalam baliho itu terdapat foto diri Puan dan tertulis ucapan ‘Selamat melaksanakan Rapat Kerja Daerah PDIP Jawa Timur Di Bumi Bung Karno 21 Juni 2021’.

Sementara di bawahnya terdapat coretan ‘Open BO’, sebuah istilah yang digunakan dalam praktik prostitusi.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa seorang relawan dari kader PDIP Arteria Dahlan telah mengadukan kasus itu ke pihaknya.

“Ada orangnya Pak Arteria yang mengadukan,” kata Leo, Minggu (25/7/2021) dilansir dari CNNIndonesia.com.

Pengaduan itu pun ditindaklanjuti Leo dengan menerjunkan personelnya ke lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait aksi vandalisme.

Menurut Leo, aksi vandalisme itu masuk dalam kategori dugaan penghinaan pejabat tinggi negara. Pasalnya, Puan juga merupakan Ketua DPR RI.

“Baliho itu kan Ketua DPR RI ya. Jadi memaknainya sebagai pejabat tinggi negara. Langkah selanjutnya perlu pendalaman lagi,” ujarnya.

Tim Polda Jatim pun juga dikerahkan untuk mendalami kasus ini. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, mengatakan sejumlah personel sudah diterjunkan ke lokasi.

“Tim dari Polda Jatim sudah diturunkan ke Polres Blitar untuk back up penyelidikan,” kata Gatot.

Informasi yang dihimpun, baliho Puan yang bercoret ‘Open BO’ itu sendiri telah berganti dengan baliho yang berbeda tulisan dan gambar.

CNNIndonesia.com telah berupaya mengonfirmasi perihal kronologi muncuknya coretan di baliho Puan itu, ke sejumlah pengurus DPD PDIP Jatim. Namun belum mendapatkan respons.

Artikel ini telah tayang di CNNIndonesia.com dengan judul “Baliho Puan Maharani Dicoret ‘Open BO’, Polisi Turun Tangan”.

Editor: La Ode Ali

Sumber: CNNIndonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here