Polemik Dana Hibah KONI, Pemerhati Pemuda Buton: Tindakan Kadispora Seperti Anak TK

0
1148

TERAWANGNEWS.com, Buton – Polemik mengenai dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini masih terus mencuat.

Hal itu bermula ketika Ketua KONI Buton, LM. Syamsir Siri Ikrami tak hadir dalam penandatanganan NPHD di Aula Kantor Bupati Buton di Takawa, Selasa (10/8/2021).

Terkait itu, salah seorang Pemerhati Pemuda Kabupaten Buton, La Budi angkat bicara.

Menurutnya, pernyataan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Buton, Zainudin Napa di sejumlah media merupakan tindakan anak Taman Kanak-kanak atau TK.

“Apa yg dilakukan kadispora hari ini adalah TINDAKAN ANAK TK,” katanya kepada media ini melalui WhatsApp, Rabu (11/8/2021) malam sekira pukul 18.45 WITA.

Tak hanya itu, ia pun menyesalkan tindakan yang dilakukan Kadispora karena telah menyoroti dana KONI yang semenstinya tidak dilakukan.

“Mengesalkan tindakan yg dilakukan oleh kadispora buton menyoroti persoalan ttg DANA KONI yang tidak semestinya mengintervensi atau mengintimidasi dana hibah KONI,” tegasnya.

“Masing-masing punya wilayah kerja dan wewenangnya,” sambungnya.

Atas tindakannya itu tambah La Budi, ia menganggap bahwa Kadispora telah meremehkan KONI Buton dan tidak menghargai KONI Sultra.

“Kadispora hari ini meremehkan tindakan KONI buton dan tidak menghargai KONI SULTRA dalam sukseskan TUAN RUMAH PORPROV, kadispora telah mempermalukan Buton untuk mendapatkan kepercayaan yg telah dibangun selama ini,” tudingnya.

“Tugas kita hari ini adalah bagaiamana kita saling menguatkan bersama untuk sukses nya porprov ke depan,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Kadispora Buton, Zainuddin Napa enggan berkomentar banyak.

“Biarkan saja atas ketidak mengertianya,” tulisnya melalui WhatsApp, Rabu malam.

Publisher: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here