Wakili Buton, SMK Pelayaran Insan Ukhwan Siap Ikuti Lomba LKS Tingkat Provinsi

0
149

TERAWANGNEWS.com, Buton – Mewakili SMK se-Kabupaten Buton, SMK pelayaran Insan Ukhwan kembali ditunjuk untuk mengikuti lomba Lembar Kerja Siswa (LKS) pada Bidang Nautika tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penunjukan tersebut berdasarkan hasil putusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Buton pada 28 Agustus 2021 lalu.

“Menetapkan SMK Pelayaran Insan Ukhwan Kabupaten Buton adalah sebagai utusan SMK se Kabupaten Buton pada lomba LKS Tingkat SMK Propinsi Sulawesi Tenggara,” tulis Kepala SMK Pelayaran Insan Ukhwan, La Ode Syawaluddin, S.E melalui WhatsApp, Selasa (31/8/2021).

Ia optimis, pada lomba LKS nanti, sekolah yang dipimpinnya bisa meraih juara pertama. Karena memang SMK Pelayaran Insan Ukhwan merupakan sekolah terpusat pada Bidang Kemaritiman dengan Keahlian Komptensi Nautika.

“Sehingga kami pun sangat optimis bisa meraih prestasi pada Lomba LKS tersebut dengan target meraih Juara 1,” yakinnya.

Dengan mengikuti lomba tersebut, lanjut La Ode Syawaluddin yang juga merupakan Ketua Cabor Seni Bela Diri Hapkido Kabupaten Buton ini mengatakan, merupakan tolak ukur dan uji kemampuan bagi siswa SMK Pelayaran Insan Ukhwan tentang PBM di sekolahnya.

“Bagi kami dengan mengikuti lomba tersebut juga merupkan tolak ukur dan uji kemampuan siswa kami agar bisa menjadi referensi dalam tolak ukur tentang proses PBM di sekolah kami,” ungkapnya.

“Dan tentunya juga ini adalah merupakan kebanggaan bagi kami untuk bisa ikut dalam kegiatan tersebut,” sambungnya.

Diakhir rilisnya, La Ode Syawaluddin mengucapkan rasa terimaksih kepada para Kepala SMK se-Kabupaten Buton yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK Pelayaran Insan Ukhwan sebagai perwakilan untuk mengikuti lomba LKS tingkat provinsi.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada para Kepala SMK se Kabupaten Buton atas kepercayaan kepada sekolah kami untuk menjadi Duta SMK pada Lomba LKS dengan bidang lomba Nautika,” tandasnya.

Untuk diketahui, lomba LKS itu rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan September 2021 ini yang diikuti 1 orang siswa SMK Pelayaran Insan Ukhwan Kabupaten Buton dan 1 orang guru sebagai pendamping.

Reporter: Rasmin Tara

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here