Kades Bungi Akui Warganya Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Halidin: Vaksin Sehat dan Aman

0
15

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kepala Desa Bungi, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Halidin mengaku warganya sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal itu diungkapkan belum lama ini kepada terawangnews.com di kediamannya.

“Alhamdulillah masyarakat saya sangat antusias melakukan vaksin,” katanya.

Namun, mengenai presentase masyarakatnya yang melakukan vaksin tidak diketahuinya secara pasti, karena datanya di puskesmas setempat. Tapi, ia pastikan bahwa vaksin sehat dan aman.

“Presentasenya saya tidak tau karena datanya di puskesmas, saya juga sudah minta data itu supaya saya juga saya tau, tapi kalo vaksin itu memang sehat dan aman,” tegasnya.

Sebagai kepala desa lanjut Halidin, ia merupakan orang pertama yang divaksin di desanya. Kemudian anggota keluarganya yaitu istri dan anak-anaknya.

“Saya yang pertama dan saya sudah selesai vaksin kedua. Satu rumah sudah divaksin, hanya tinggal yang SD (sekolah dasar-red), tapi kalo mulai yang kuliah sampe SMA itu sudah selesai semua, kalo SMP tidak anakku yang sekolah,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak takut divaksin dan tidak terprovokasi terhadap berita atau informasi-informasi Hoax akan bahaya vaksinasi.

“Masyarakat jangan takut dan jangan terprovokasi, karena tujuan pemerintah itu untuk melindungi warganya,” tandasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here