Lakukan Pembinaan Keagamaan Bagi Santri TPQ, Pemerintah Kecamatan Siotapina Gelar Lomba Azan

0
82

TERAWANGNEWS.com, Buton – Dalam rangka pembinaan keagamaan bagi santri TPQ lingkup Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021, pemerintah kecamatan (Pemkec) setempat menggelar berbagai lomba yang dilaksanakan selama 3 hari sejak hari ini, Jum’at (15-17/10/2021) di Halaman Kantor Camat Siotapina.

Khusus hari ini, Jum’at, yang diperlombakan yaitu lomba azan yang diikuti 9 utusan dari 11 desa di wilayah Kecamatan Siotapina. Masing-masing desa mengutus 1 orang perwakilannya.

Dalam sambutannya, Camat Siotapina, La Rahadi mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program masing-masing desa bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) dan para penyuluh agama di lingkup Kecamatan Siotapina.

“Dan ini bukan hanya seremonial saja, tapi ini kita sudah selenggarakan secara kontinyu mulai dari sejak tahun 2016 sampe sekarang dan kedepan kita akan lebih tingkatkan lagi,” kata La Rahadi sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Menurutnya, para santri yang diutus tersebut merupakan santri-santri terbaik dari TPQ di desa mereka masing-masing.

“Anak-anak kita yang ada ini adalah merupakan santri terbaik untuk mewakili desanya, dan saya harap bisa bersaing secara obyektif yang akan dinilai oleh para dewan hakim atau tim penilai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Camat juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para orang tua dan guru ngaji serta para penyuluh agama juga panitia sehingga kegiatan ini bisa diselanggarakan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para orang tua, guru ngaji, penyuluh agama dan panitia sehingga kegiatan ini bisa kita selenggarakan dan semoga ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Untuk diketahui, dari 9 santri yang mengikuti lomba azan tersebut, sebanyak 6 orang dinyatakan lolos masuk final untuk merebut juara 1, 2, dan 3 pada Miggu (17/10/2021) nanti.

Sementara untuk jenis lomba lainnya seperti membaca sari tilawah dan membaca ayat-ayat pendek akan dilakukan pada Sabtu besok.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here