Rakornas FKK SMKS Indonesia di Karawang, La Ode Syawaluddin Terpilih sebagai Wakil Ketua

0
294

TERAWANGNEWS.com, Karawang – Pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta Indonesia (FKK SMKS Indonesia) di Karawang, Jawa Barat, tanggal 21-23 Oktober 2021, La Ode Syawaluddin, S.E terpilih dan masuk dalam jajaran pengurus pusat sebagai Wakil Ketua yang membidangi 2 departemen yakni Departemen Komunikasi dan Informasi serta Departemen Pengembangan Sarana dan Prasarana.

Kepada media ini, La Ode Syawaluddin mengatakan, selain dirinya, hasil Rakernas juga telah melahirkan dan menetapkan Iwan Sumitra, ST.S.Kom,.M.M asal Jawa Barat, sebagai Ketua Umum terpilih.

“Maka alhamdulillah FKK SMKS Indonesia telah resmi berdiri secara nasional diiama pada Rakornas tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan F2K se-Idonesia dan saya pun terpilih masuk dalam jajaran pengurus pusat sebagai Wakil Ketua yang membidangi 2 departemen yakni Departemen Komunikasi dan Informasi serta Departemen Pengembangan Sarana dan Prasarana,” katanya melalui WhatsApp, Selasa (26/10/2021) malam.

Ia sendiri lanjut Syawaluddin, hanya mengikuti Rakornas tersebut secara virtual, karena bertepatan dengan visitasi akreditasi di sekolahnya yakni SMK Insan Ukhwan di Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sehingga, ia hanya mengutus Sekretaris dan satu kepala bidangnya untuk mengikuti Rakornas tersebut.

“Saya hanya secara virtual saja karena kegiatan itu bertepatan dengan kegiatan akreditasi sekolah, sehingga perwakilan Sultra diwakili oleh sekretaris dan satu ketua bidangku,” ujar Ketua F2K SMK Indonesia Sultra ini.

Masih kata La Ode Syawaluddin yang merupakan Kepala SMK Insan Ukhwan ini mengatakan, bukan hal mudah bisa masuk sebagai pengurus pusat. Terlebih, ia menganggap bahwa di daerah Jawa dan kawasan timur, banyak orang-orang hebat.

“Bukan sesustu hal mudah masuk di jajaran pengurus pusat organisasi SMK sebesar ini, karena pasti di Jawa banyak orang-orang hebat termasuk di kawasan timur dan alhamdulillah saya pun mampu membuktikan bahwa kita juga BISA HEBAT!!!,” ungkapnya.

Untuk pelantikan pengurus pusat hasil Rakernas tersebut tambah Syawaluddin, rencananya akan dilaksanakan di Bali oleh Menteri Pendidikan. Namun, mengenai waktunya, belum dipastikan.

“Maka sesusai pelantikan, saya berencana kita di Sultra untuk mengadakan Muswil guna penguatan kembli pengurus F2K SMKS Sultra, mari kita bersama untuk membgun SMK SWASTA LEBIH HEBAT dan KITA PASTI BISA!!!!,” ajak mantan Bupati LIRA Buton ini.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here