Vaksinasi Massal, Kajari Buton Harap Dapat Memulihkan Ekonomi, La Bakry Tegaskan Jangan Percaya HOAX

0
89

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini, Selasa (26/10/2021) melaksanakan vaksinasi massal di halaman Kantor Kejari Buton.

Kegiatan yang dinamakan Vaksinasi Pakem Sakti itu dilaksanakan selama dua hari, hingga Rabu besok.

Vaksin yang digunakan yaitu jenis sinovac dan moderna.

Untuk menarik minta masyarakat, Kejari Buton menyiapkan doorprize berupa sepeda, kulkas, dan sepeda motor, dan masih banyak lagi.

 

Masyarakat ataupun ASN yang sudah divaksin akan diberikan nomor undian yang nantinya akan diundi untuk mendapatkan doorprize yang telah disiapkan.

“Kita harapkan dengan vaksin, mampu membuat tubuh kita kuat dan sakti seperti kegiatan yang kami namakan Vaksinasi Pakem Sakti ini,” kata Kepala Kejari Buton, Ledrik dalam sambutannya, Selasa (26/10/2021) sekira pukul 10.55 WITA.

Dengan kegiatan ini, mantan Koordinator Jaksa pada Asisten Intelejen Kejati Sulawesi Utara tersebut berharap, bisa mendorong masyarakat untuk memahami pentingnya vaksinasi bagi ketahanan tubuh, baik untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain.

“Semoga bisa mendorong masyarakat untuk menyadari pentingnya vaksinasi bagi ketahanan tubuh,” harapnya.

Dengan melakukan vaksinasi lanjut Ledrik, berarti telah mendukung program pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam pemulihan ekonomi.

“Tujuannya untuk percepatan pemulihan ekonomi daerah yang berdampak nasional, dan ini sebagai wujud kesungguhan kita dan Pemerintah Darah Kabupaten Buton untuk bagaimana meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Kajari tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Buton, La Bakry, Ketua DPRD Buton, Hariasi, Kapolres Buton, AKBP Gunarko, dan Dandim 1413/Buton, Letkol Arm. Muhammad Faozan serta unsur forkopimda lainnya atas kehadiran, dukungan dan partisiapasinya sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan lancar.

“Dan semoga tahun depan, ekonomi di Buton semakin meningkat sehingga aktivitas masyarakat bisa normal kembali,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Buton, La Bakry dalam sambutannya mengatakan, dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi oleh semua pihak, Kabupaten Buton dan daerah-daerah lainnya bisa ikut dalam pemulihan ekonomi secara nasional.

“Dengan kegiatan vaksinasi ini, kita bisa sama-sama dengan daerah lainnya ikut memulihkan ekonomi secara nasional,” harap La Bakry sekaligus membuka resmi kegiatan vaksinasi tersebut.

Ketua Bapera Sultra ini juga menegaskan, masyarakat jangan percaya berita bohong atau hoax tentang vaksin Covid-19. Karena, vaksin aman dan halal.

“Jangan percaya hoax, karena vaksin aman dan halal,” tegasnya.

Amatan media ini, usia membuka kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemukulan gong, Bupati dan unsur forkopimda lainnya ikut memantau pelaksanaan vaksinasi.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here