Buton Sebagai Gambaran Miniatur Budaya Indonesia, La Bakry Ajak Promosikan Wisata

0
8

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, La Bakry sebut Daerah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan gambaran sosial budaya miniatur Indonesia.

Hal itu diungkapkan saat membuka Pelatihan Digitalisasi, Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvenir, Fotografi yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Buton di Homestay Pasarwajo, Sabtu (30/10/2021).

Jadi lanjut La Bakry, untuk mengembangkan dan mempromosikan hal tersebut, harus mempersiapkan dan membenahi diri dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Setiap ada yang berkunjung di Buton, pasti mengatakan Buton ini adalah miniatur budaya Indonesia, jadi kita harus bangga, harus mempersiapkan diri dan terus melakukan promosi wisata,” kata Politisi Golkar ini.

Lebih lanjut, Ketua Bapera Sultra ini mengatakan, saat ini pemerintah melalui Kementrian Pariwisata sedang membuka 10 destinasi wisata baru yang terus digenjot baik infrastruktur dan ekksistensinya bisa seperti Bali. Karena diharapkan pintu masuk pariwiasata Indonesia tidak hanya melalui Bali tetapi bisa melalui daerah lain.

Dengan demikian, mengingat di Sultra memiliki daerah wisata unggulan yaitu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Wakatobi, maka wilayah Kabupaten Buton yang paling dekat dengan Wakatobi diharapkan bisa mengambil bagian dari program tersebut.

“Untuk itu, maka harus menyiapkan SDM yang mempunyai kemampuan dan kreatifitas yang bisa menunjang pemasaran atau branding digital,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Ketua DPD II Golkar Buton ini berharap, pelatihan ini bisa menjadi pintu untuk melatih SDM untuk membranding daerah Buton dengan semua potensinya melalui sistem digital. Sebab di era milenial ini dunia dan potensinya bisa diakses cepat melalui sistem digital.

“Zaman sekarang zaman digital. Semua bisa dilakukan dengan sistem digital, seperti media sosial, kita harus cepat mengambil bagian dalam artian bisa membuat branding sehingga pariwisata kita cepat dikenal,” tutupnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here