Lewat Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sultra Sumbang Rp10 Juta pada Pembukaan Futsal Kabawakole Cup III

0
243

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvin Akawijaya Putra memberikan dana pembinaan sebesar Rp10 juta pada pembukaan Futsal Kabawakole Cup III di Desa Kabawakole, Kecamatan Pasarwajo, Buton, Kamis (16/12/2021) sore.

Namun, karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan, maka penyerahan bantuan dana yang seharusnya diberikan langsung oleh Ketua KNPI Sultra tersebut, maka diwakilkan oleh Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena.

“Sebelumnya Ketua KNPI Sultra meminta maaf karena tidak bisa hadir langsung pada pembukaan Futsal Kabawakole Cup III ini karena memang ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Sabaruddin Paena kepada media ini, Kamis malam.

Meski begitu lanjut Sabaruddin Paena, Alvin Akawijaya Putra yang merupakan anak dari Gubernur Sultra, Ali Mazi ini, mendukung sepenuhnya kegiatan Futsal Kabawakole Cup III karena selaras dengan jiwa KNPI itu sendiri.

“Jadi Ketua KNPI Sultra ini betul-betul mendukung dan memperhatikan kegiatan kepemudaan yang dilatarbelakangi Karang Taruna tersebut karena selaras dengan jiwa KNPI itu sendiri,” ujarnya.

Lewat kesempatan itu juga, secara pribadi Sabaruddin Paena juga memberikan sumbangan 200 dos air mineral. Sehingga, dengan bantuan tersebut, maka selama bertanding, semua kebutuhan para peserta yang diikuti sekira 50 club se-Kabupaten Buton itu tidak lagi dibebankan kepada mereka.

“Jadi saya juga tadi sumbang sebanyak 200 dos air mineral, dengan begitu maka kebutuhannya para peserta ini selama bertanding tidak lagi dibebankan kepada mereka,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Karang Taruna Desa Kabawakole, Dedi Susno Hajat mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Sultra dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, khususnya kepada Ketua KNPI Sultra, meskipun tidak bisa hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, tetapi masih mau menaruh perhatian begitu tinggi terhadap kegiatan tersebut.

“Dan kami salut walaupun tidak bisa hadir bersama-sama kami dalam acara pembukaan ini, tapi perhatian yang begitu tinggi yang diberikan kepada kami, itu sudah sangat berarti, begitu juga dengan kehadiran Bapak Sabaruddin Paena, menjadi spirit baru kami generasi muda khususnya di Desa Kabawakole ini,” ucapnya.

Senada dengan Pj Kepala Desa Kabawakole, Drs. Amiruddin, juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Sultra dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton atas sumbangan yang diberikan pada kegiatan tersebut.

“Sebagai tuan rumah dan saya mewakili seluruh masyarakat Desa Kabawakole mengucapkan banyak terimakasih atas sumbangan yang diberikan oleh Ketua KNPI Sultra dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton ini,” kata Amiruddin yang merupakan Camat Pasarwajo ini.

Begitujuga dengan Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge, memberikan apresiasi kepada Ketua KNPI Sultra yang telah memberikan perhatian dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dengan jiwa muda seorang Ketua KNPI Sultra yang telah memberikan perhatian pada kegiatan ini,” katanya.

Untuk itu lanjut Nanang Lakaungge, pihaknya berharap, bisa menjalin silaturahmi dengan Ketua KNPI Sultra, yang diamini oleh Ketua Fraksi Nasdem DPRD Buton, Sabaruddin Paena.

“Olehnya itu kami berharap, jika ada waktu kami ingin bersilaturahmi dengan Ketua KNPI Sultra, dan alhamdulillah Pak Sabaruddin Paena mengamini permintaan kami, dan akan diaturkan jadwalnya supaya kami Karang Taruna Buton bisa silaturahim dengan Ketua KNPI Sultra,” ujar Nanang Lakaungge.

Tak hanya itu, sejumlah masyarakat Desa Kabawakole juga sangat berterimakasih kepada Ketua Fraksi Nasdem Buton dan Ketua KNPI Sultra yang memiliki jiwa muda dan mempunyai perhatian besar terhadap kegiatan kepemudaan.

“Dan kami masyarakat Desa Kabawakole inginkan jiwa muda seperti mereka yang mempunyai perhatian besar dan khususnya Ketua KNPI Sultra bisa amanah dan lebih memperhatikan lagi kegiatan-kegiatan kepemudaan,” harap mereka.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here