Optimalkan Peran Semua Unsur, Pemkab Buton Lakukan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

0
60

TERAWANGNEWS.com, Buton – Untuk mengoptimalkan peran semua unsur sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing dalam pencegahan dan penanggulangan stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya terus melakukan sosialisasi di masyarakat.

Sosialisasi tersebut dilakukan di 7 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Buton. Seperti di Gedung Serbaguna, Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina pada 19 Desember 2021 lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Kesehatan Masyarakat, Emil MKS, M.MKes melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan dan Pengendalian Gizi, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga Dinkes Buton, Rasdiyanti SKM, MPH mengatakan, salah satu sasaran kegiatan tersebut adalah agar semua unsur dapat bekerjasama dan berintegasi dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Jadi sasarannya itu semua unsur supaya dapat bekerjasama dan berintegrasi dalam upaya percepatan penurunan stunting,” tulisnya melalui WhatsApp, Rabu (29/12/2021) malam.

Adapun peserta dalam kegiatan tersebut lanjut Rasdiyanti antara lain, para pemangku kebijakan tingkat desa dan Kecamatan Siotapina, Kader Kepo, Kader Pembangunan Manusia (KPM), dan mitra potensial lainnya seperti tokoh masyatakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta majlis ta’lim.

“Peserta pertemuan itu para pemangku kebijakan tingkat desa dan Kecamatan Siotapina, Kader Kepo, Kader KPM, dan mitra potensial seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, majlis ta’lim, dan lainnya,” tandasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here