Bupati La Bakry Serahkan 14 Unit Bantuan Rumpon Laut Dalam untuk Nelayan di Lasalimu Selatan

0
122

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si menyerahkan bantuan perikanan rumpon laut dalam bagi para nelayan masyarakat Kecamatan Lasalimu Selatan di Desa Malaoge, Kamis (6/1/2022).

Bantuan stimulan kepada kelompok nelayan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Diharapkan program ini dapat menaikan pendapatan masyarakat. Dengan penghasilan dari ikan yang didapat di laut,” kata La Bakry dalam sambutannya.

Lanjut Ketua DPD II Golkar Buton ini, bantuan tersebut adalah stimulan pertama kali, setelah itu mandiri.

“Yang ada ini kita manfaatkan dengan baik. Persaingan itu tidak hanya di darat, tetapi di laut juga sering terjadi, maka harus saling membantu, untuk menjadi kekuatan perikanan,” ujarnya.

Oleh karena itu kata La Bakry, membangun mitra itu sangat penting. Jika ada masalah yang dihadapi bisa diatasi secara bersama-sama.

Di akhir sambutannya, Ketua Bapera Sultra ini berharap, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat kepada kelompok nelayan. La Bakry pun berpesan kepada para nelayan, jika mendapatkan banyak hasil, jangan lupa bersedekah.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan, Rasmin Rahman, S.Pi., MMA mengatakan, penyerahan bantuan rumpon ini, sebagian kecil untuk bisa membantu masyarakat nelayan Kabupaten Buton.

“Yang diserahkan adalah bantuan berupa rumpon laut dalam sebanyak 14 unit. Satu rumpon akan dimanfaatkan oleh 5 orang nelayan. Jadi total pemanfaat menjadi 70 nelayan,” kata Rasmin.

Mantan Sekretaris KPUD Buton ini menambahkan, selain itu ada juga bambu, jangkar, tali khusus rumpon laut dalam yaitu tali mandar. Harapannya program ini bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buton.

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan ini antara lain, Anggota DPRD Kabupaten Buton Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan), Hanafi dan Camat Lasalimu Selatan, La Tioro.

Penulis: Tim Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here