Hadiri Silaturahmi di Pantai Lembo, Bupati Buton Bilang Bakal Naikkan Insentif PPKBD

0
240

TERAWANGNEWS.com, Buton  Bupati Buton Drs. La Bakry menghadiri acara silaturahmi bersama Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub Bidang PPKBD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pantai Lembo, Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Buton, Senin (10/1/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Buton menyinggung soal insentif tenaga PPKBD dan sub BPKBD bakal dinaikkan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten Buton.

“Mudah-mudahan kedepannya kita berharap PAD kita terus meningkat sehingga insentif tenaga-tenaga baik pegawai maupun non pegawai bisa ditingkatkan. Kita punya sumber dari ADD,” kata La Bakry.

Ketua DPD II Golkar Buton ini menyebutkan, penggunaan ADD itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), maka pedomannya bisa didorong untuk meningkatkan insentif tenaga PPKBD. Namun, pihaknya juga akan melihat kapasitas ADD itu sendiri.

“Tapi melalui Peraturan Bupati tentang penggunaan dana ADD itu. Supaya dinaikkan sedikit, bikin semangat pengurus yang hari ini lagi bekerja. Karena ini untuk meningkatkan sumber daya manusia,” ujarnya.

“Perbubnya diatur insentif penyuluh karena ini ril bekerja,” sambungnya.

Selain itu, Ketua Bapera Sultra ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala BKKBN Kabupaten Buton, Asrudin dan seluruh jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan tersebut sehingga terlaksana dengan baik.

“Saya mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala BKKBN Kabupaten Asrudin dan jajarannya yang menginisiasi acara hari ini,” pujinya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, suami Delya Montolalu La Bakry ini juga tak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada 3 ASN yang telah Purna Bhakti atas dedikasi yang diberikan terhadap masyarakat Kabupaten Buton selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada bapak ibu tadi yang baru purna tugas yang sudah mendedikasikan pikiran dan tenaganya kepada rakyat Kabupaten Buton dibidang Keluarga Berencana,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada acara silaturahmi tersebut,  Bupati Buton, La Bakry didampingi Wakil Bupati Buton, Iis Elianti dan Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad SH, Sekda Buton, Ir. La Ode zilfar Djafar serta Kadis BKKBN Kabupaten Buton, Asrudin memberikan cendera mata kepada 3 ASN Purna Bhakti sebagai koordinator penyuluh KB Kecamatan berupa 5 gram cincin emas.

Selain itu, Bupati La Bakry juga menyerahkan insentif kepada para tenaga PPKBD dan Sub PPKBD yang ada di 7 kecamatan di wilayah Kabupaten Buton.

Penulis: Tim Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here