Ketua Komite Optimis SMK Insan Ukhwan Bisa Jadi Sekolah Favorit di Buton, Syawaluddin Ucapkan Terimakasih ke Kadis PK Sultra

0
167

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Komite SMK Insan Ukhwan, Jamudin optimis SMK Insan Ukhwan akan menjadi salah satu sekolah favorit di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu dikatakann Jamudin melalui WhatsApp, Minggu (16/1/2022).

Rasa optimisnya itu bukan tanpa dasar, karena menurut Jamudin, kolaborasi yang dibangun oleh pihak sekolah sangat bagus sehingga selaku Ketua Komite, Ia akan terus berupaya untuk mendorong pihak sekolah untuk membangun kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri sehingga bisa melahirkan lulusan yang siap pakai.

“Dan dalam rangka penerapan kurikulum baru SMK maka pihak komite SMK INSAN UKHWAN terus berupaya untuk menyelaraskan sistem kurikulum di SMK INSAN UKHWAN,” kata Jamudin.

“Jadi meskipun sekolah ini berstatus swasta namum kami juga optimis ke depan sekolah ini bisa menjadi salah satu sekolah favorit di Kabupaten Buton karna saya yakin dengan kaloborasi yang dibangun oleh pihak sekolah sangatlah bagus,” sambungnya.

Lebih lanjut Jamuddin yang merupakan Kepala Desa Wolowa ini mengatakan, secara kelembagaan pihaknya mengapresiasi Kepala SMK Insan Ukhwan, La Ode Syawaluddin, SE yang begitu semangat dan terus berjuang untuk membesarkan sekolah yang dipimpinnya.

“Maka tentu saya selaku Ketua Komite sekaligus sebagai Pemerintah Desa Wolowa turut bangga dengan adanya sekolah SMK INSAN UKHWAN ini dan ini merupakan aset yang sangat luar biasa, Insya Allah pada tahun ajaran baru ini kami dari pihak Komite akan memberikan konstribusi kepada sekolah ini dengan meyakinkan masyarakat untuk mau menyekolahkan anaknya di sekolah ini dan saya yakin sekolah ini akan bisa menjadi sekolah favorit,” bebernya.

Olehnya itu lanjut Jamudin yang juga merupakan Kepala PKBM Saidi Gunu ini berharap, pemerintah daerah khusunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) Sultra untuk tetap membantu pemenuhan sarana dan prasarana SMK Insan Ukhwan.

Sementara itu, Kepala SMK Insan Ukhwan, La Ode Syawaluddin, SE mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komite, Jamudin. Karena walaupun terbilang belum lama diangkat sebagai Pengurus Komite di SMK Insan Ukhwan, namun hubungan kerjasama yang begitu baik terhadap pengembangan sekolah ini sangatlah besar.

“Dan saya pun yakin bahwa sekolah ini akan menjadi salah satu sekolah favorit di Kabupaten Buton,” yakinnya.

Apalagi lanjut mantan Bupati LIRA Kabupaten Buton ini, pada tahun ajaran baru 2022/2023 ini pihaknya akan kembali membuka Jurusan Asisten Keperawatan dan Jurusan Akutansi dan Keuangan Lembaga.

“Hal ini guna memenuhi kebutuhan kerja di bidang kesehatan dan perbankan sehingga saat para peserta didik lulus dari sekolah ini maka mereka telah siap pakai pada dunia kerja,” jelasnya.

Pihaknya pun tambah Syawaluddin, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi melalui Kepala Dinas PK, Asrun Lio karena ditahun 2021 lalu telah merehab 3 ruang kelas belajar (RKB)

“Dan alhamdulillah saat ini ruangan tersebut telah digunakan untuk proses belajar mengajar, meskipun saat ini pula kami masih sangat membutuhkan bantuan pembangunan gedung laboratorium dan penambahan rehabilitas ruang belajar sehingga dengan adanya penambahan bantuan tersebut bisa menjadikan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai,” ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, SMK Insan Ukhwan telah menjuarai beberapa event lomba tingkat SMK se-Sultra salah satunya adalah juara 3 Sains Olimpiade Lomba Bidang Studi Kimia dan saat ini SMK Insan Ukhwan telah menamatkan beberapa kali alumni dengan Jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Nautika Kapal Niaga.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here