Gandeng Dinas Pendidikan dan Kesehatan, Polres Buton Gelar Vaksinasi Massal Anak Usia 6-11 Tahun

0
39

TERAWANGNEWS.com, Buton – Polres Buton kembali melakukan vaksinasi massal dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Vaksinasi massal kali ini menyasar anak usia 6-11 tahun yang dimulai sejak Senin (14/2/2022) kemarin di Lapangan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengatakan, vaksinasi massal dilakukan dengan menggandeng Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buton.

“Vaksinasi anak 6-11 ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mengejar target vaksinasi anak agar terbentuk kekebalan komunal,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (15/2/2022) pagi.

Vaksinasi kali ini merupakan dosis pertama jenis Sinovac. Namun, pihaknya juga melayani dosis 2 dan 3 yang akan berlangsung selama 3 hari atau hingga Rabu besok.

“Kita juga melayani dosis 2 dan 3 dan ini akan berlangsung 3 hari, 14 sampe 16 Februari 2022,” ujarnya.

Kapolres mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Buton dan Buton Selatan yang merupakan wilayah hukumnya agar segera mengikuti vaksinasi dan mendorong anak-anaknya usia 6-11 tahun untuk divaksin guna menghadapi varian baru Omicron.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin mengatakan, vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun tingkat sekolah dasar (SD) ini masih fokus di wilayah Ibukota Kecamatan Pasarwajo.

“Kita masih fokus terhadap anak-anak yang ada di wilayah Ibukota Kecamatan Pasarwajo,” katanya ditemui di lokasi vaksinasi, Selasa.

Meski begitu, bagi masyarakat umum yang juga ingin melakukan vaksinasi diperbolehkan.

“Masyarakat juga yang mau vaksin akan dilayani,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun terawangnews.com, hari pertama vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada Senin kemarin, tercatat sudah sekira 80 an anak yang divaksinasi.

Saat vaksinasi, anak didampingi oleh guru ataupun orang tua mereka masing-masing.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here