Buton Sudah Capai Target Vaksinasi Dosis 1, Kadinkes: Ini Berkat Kerjasama Semua Pihak, Vaksin Aman dan Halal

0
77

TERAWANGNRWS.com, Buton – Sejak 20 Feberuari 2022 lalu, Kabupaten Buton , Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mencapai target vaksinasi dosis 1.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Buton, Syafaruddin mengatakan, capaian ini berkat kerjasama semua pihak seperti TNI/POLRI, BIN, Kejaksaan, para camat, kepala desa/lurah, tokoh agama, tokoh pemuda, kepala sekolah dan pihak terkait lainnya.

“Sejak tgl 20 feb yg lalu buton sdh mencapai target vaksinasi dosis 1 minimal 70% dgn pencapaian 59.971 atau 70,25%. Hal ini atas kerja semua pihak yg telah membantu bahu membahu Tim Kesehatan baik Dinas Kesehatan bidang maupun puskesmas didukung peran aktif dari TNI/Polri, BIN, Kejaksaan, para camat kepala desa lurah tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh pemuda para kepala sekolah para komite dan seluruh pihak stekholder lainnya shg kita bisa mencapai target yg ditetapkan oleh pemerintah pusat dlm hal ini kemenkes RI,” kata Kadinkes melalui keterangan tertulisnya yang diterima terawangnews.com, Jum’at (25/2/2022) pagi sekira pukul 08.03 WITA.

Atas kerjasama semua pihak tersebut, Syafaruddin tak lupa mengucapkan terimamkasih dan apresiasi karena berkat kerjasama yang baik sehingga pihaknya mencapai target Kemenkes minimal 70 persen dan dapat menciptakan herd imunity atau kekebalan kelompok dalam melawan Covid-19.

“Untuk itu sy sbg kadinkes mengucapkan terima kasih dan apresiasi yg tak terhingga atas peran dan dedikasi tanpa batas kpd semua pihak diatas shg kita bisa mencapai target kemenkes minimal 70% shg dpt menciptakan herd imunity kekebalan kelompok dlm melawan covid-19,” ucapnya.

Saat ini lanjut Kadinkes, pihaknya dan semua pihak berusaha untuk bisa mencapai minimal 70 persen dosis 2 pada 31 Maret 2022 mendatang.

“Untuk itu sy tetap mengharapkan bantuan semua pihak diatas untuk kita kembali bahu membahu dpt mencapai target minimal 70% dosis 2 dimaksud. Untuk itu sy mnghimbau kpd semua masyarakat yg telah menerima dosis 1 agar ke tempat2 pelayanan vaksinasi baik di puskesmas maupun desa/kel atau sekolah2 ketika ada pelayanan vaksinasi anak di sekolah masyarakat umum boleh bergabung untuk mndpatkan dosis 1,2 maupun booster,” harapnya.

Ia menambahkan, jumlah yang sudah divaksin dosis 2 yaitu sebanyak 35.347 orang atau 41,41 persen.

“Atau kita masih kekurangan skitar 24.000 org atau 29% untuk mencapai dosis 2 sebanyak 70% dari sasaran 85.363 orang. Vaksin sehat, aman dan halal jadi masyarakat tdk perlu takut untuk divaksin,” pungkasnya.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here