Bupati Buton Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja IDI Cabang Buton Periode 2021-2024

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, Drs. La Bakry M.Si menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Dokter Indonesia( IDI) Cabang Buton Masa Bakti tahun 2021-2024.

Pelantikan Anggota IDI dilakukan langsung oleh Ketua IDI Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal Sp.B. (K)BD dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Minggu, (27/2/2022).

Dr. Elwin S.p Rad terpilih sebagai Ketua Pengurus IDI Cabang Buton Masa Bakti tahun 2021-2024.

IDI Cabang Buton merupakan organisasi profesi dokter yang wilayah cakupannya meliputi 3 kabupaten yaitu Kabupaten Buton, Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah.

“IDI Buton meliputi 3 wilayah yaitu Kabupaten Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan karena kedua kabupaten tersebut strukturnya belum terbentuk,” kata Ketua IDI Sulawesi Tenggara, dr. Laode Rabiul Awal biasa disapa dr. Wayong.

Belum terbentuknya struktur di dua kabupaten tersebut kata dr. Wayong berpengaruh pada anggota kepengurusan IDI Kabupaten Buton. Oleh karena itu, dokter-dokter yang bertugas di Kabupaten Buton Tengah, Buton Selatan itu masih masuk sebagai anggota cabang IDI Buton,” katanya.

Dikatakannya hal itu menjadi perhatian IDI Cabang Buton untuk segera mengusulkan pembentukan IDI Cabang Buton Selatan dan IDI Cabang Buton Tengah.

“Karena menurutnya, IDI merupakan organisasi profesi yang memiliki peran untuk mengawal setiap kebijakan pemerintahan daerah khususnya di bidang kesehatan. Sehingga ini menjadi perhatian IDI Cabang Buton yang tadi kita sudah sebutkan harus dipisahkan. Karena struktur organisasi kita harus disesuaikan dengan otonomi pemerintahan karena IDI perlu mengawal setiap kebijakan pemerintah daerah khususnya di bidang kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Buton, Drss. La Bakry, Msi menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus IDI Cabang Buton Periode 2021-2024.

“Dengan terlantiknya pengurus IDI yang baru dapat memajukan profesi Dokter di Kabupaten Buton, dapat meningkatkan profesionalisme, dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Buton yang sama sama kita cintai ini,” kata Ketua Partai Golkar Buton ini.

La Bakry juga mengatakan, pandemi yang telah berlansung sejak Maret 2020 telah merubah total pola kehidupan kita. Sehingga fokus kita saat ini adalah pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan harapan herd imunity dapat terbentuk khususnya di Kabupaten Buton dan kita dapat beraktivitas dengan normal kembali.

Ketua Umum DPW Bapera Sultra ini juga mengatakan, seluruh instansi daerah mulai dari camat, lurah, kepala desa, sampai ke RT/RW untuk tetap mengimbau masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan dan perlu adanya kesadaran kolektif dari seluruh masyarakat untuk tidak saling menjaga untuk tidak saling menular.

Pada kesempatan ini, Bupati Buton menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja keras seluruh tenaga kerja kesehatan utamanya para dokter yang tanpa mengenal lelah dan waktu mengabdikan dirinya untuk tetap menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *