Salat Jum’at di Desa Kaumbu, Ketua Fraksi Nasdem Sabaruddin Paena Bakal Bantu Kipas Angin dan Rehabilitasi Plafon Masjid

0
105

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena kembali berbagi.

Kali ini, ia akan memberikan bantuan kipas angin dan rehabilitasi total plafon Masjid Al Ikhlas Desa Kaumbu, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Niat baik sang legislator Partai Nasdem ini muncul setelah dirinya mendengarkan permintaan dari para jamaah dan Kepala Desa Kaumbu, La Garisi usai Salat Jum’at di masjid tersebut.

“Setelah saya mendengarkan cerita dan permintaan para jamaah dan kepala desa usai kami Salat Jum’at, maka Insya Allah saya akan bantu kipas angin dan rehabilitasi total plafon Masjid Al Ikhlas di Desa Kaumbu,” kata Sabaruddin Paena kepada media ini, Jum’at (4/3/2022) sore.

Material rehabilitasi plafon dan kipas angin lanjut Sabaruddin Paena, rencananya akan didistribusikan pada Senin, 7 Maret 2022 mendatang.

“Insya Allah hari Senin, saya sudah distribusi bahan-bahan untuk pembuatan plafon dan juga kipas angin,” ujarnya.

Menurut Politisi Nasdem ini, bantuan yang bakal diberikan tersebut, merupakan salah satu rasa syukurnya, karena ia sadar tanpa suara masyarakat Desa Kaumbu, ia mungkin tidak akan terpilih menjadi Anggota DPRD.

“Karena saya sadar tanpa suara masyarakat Desa Kaumbu saya mungkin tidak akan terpilih menjadi Anggota DPRD,” sebutnya.

Katanya, membantu sesama bukan soal besar kecilnya. Namun, semua terpulang kepada kemauan.

“Bukan soal besar kecilnya, tapi semua itu terpulang kepada kemauan kita. Apakah kita mau membantu atau tidak,” bebernya.

Disinggung soal pencintraan, ditanggapi santai Sabaruddin Paena. Ia hanya berharap jabatan yang diembannya saat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan daerah.

“Saya hanya berpikir agar jabatan yang saya emban ini bisa bermanfaat. Tentang orang mau mengatakan pencintraan atau apalah namanya, saya pokoknya a***** menggonggong kafilah tetap berlalu,” imbuhnya.

Ia pun tidak pernah berpikir, apa yang dilakukannya saat ini, itu salah. Soal orang mau menanggapi lain, itu hak mereka.

“Karena memang kita ini tidak pernah berpikir, apa yang kita lakukan ini salah, soal apa kata orang itu, hak mereka,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, Salat Jum’at keliling sudah menjadi rutinitas Sabaruddin Paena khususnya di wilayah konstituennya (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan) sejak menjadi Anggota DPRD Kabupaten Buton pada tahun 2019 lalu.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here