Pesan Bupati Buton Saat Hadiri Pesta Adat Tahunan ‘Mataanoo Galampa’ di Wabula

0
25

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi kembali menghadiri pesta adat tahunan masyarakat Wabula ” Mataanoo Galampa” tahun 2022 di Galampa Wabula, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (27/2/2022).

Katanya, Baruga Wabula direncanakan akan dibangun tahun ini juga yang sudah merupakan agenda tahun sebelumnya. Diharapkan di akhir tahun 2022 sudah bisa direalisasikan.

“Kita harus jaga kampung kita bersama. Jika ada masalah kita selesaikan bersama dan kondisi ini kita terus harapkan. Karena kedepannya Gubernur Sultra akan melakukan rapat kerja di Kabupaten Buton tentang kepariwisataan,” kata Bupati Buton.

Rapat kerja tersebut akan dilaksanakan pada 17-18 Maret 2022 mendatang. Untuk itu, La Bakry berharap kepada para kepala desa/lurah dan camat bisa memperindah wilayahnya sehingga bisa memberikan kesan baik kepada para tamu yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sultra.

Untuk itu, Ketua DPD II Golkar Buton ini berpesan, agar sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah Kabupaten Buton khususnya di Desa sebagai salah satu titik destinasi wisata penyokong wisata Wakatobi.

“Kita saling bahu membahu agar bisa tercapai tujuan kita ini. Dan atas nama pemerintah kami berikan selamat kepada seluruh masyarakat Wabula atas  terlaksananya pesta adat tahunan yang diadakan hari ini,” tandas La Bakry.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here