Hadir Pada Acara Syukuran Turnamen Bola Voli Wolowa Cup, Sabaruddin Paena Ingatkan Masyarakat Soal Kepala Desa Wolowa Buton

0
203

TERAWANGNEWS.com, Buton – Hadir pada acara syukuran selesainya pelaksanaan Turnamen Bola Voli Wolowa Cup III di Pantai Lapiringa, Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena ingatkan masyarakat soal Kepala Desa Wolowa, Jamuddin.

Sabaruddin Paena menegaskan bahwa, selama kegiatan Turnamen Bola Voli Wolowa Cup, tidak ada kaitannya dengan politik. Apalagi sampai melibatkan Kepala Desa Wolowa, Jamuddin untuk mengarahkan masyarakat kembali memilih dirinya pada Pilcaleg 2024 mendatang.

“Jadi saya ingatkan bahwa, kegiatan turnamen kemarin tidak ada kaitannya sama sekali dengan politik, apalagi membawa-bawa nama kepala desa untuk mengarahkan masyarakatnya memilih saya lagi pada Pilcaleg nanti,” kata Sabaruddin Paena di Pantai Lapiringa, Minggu (13/3/2022).

Menurut Politisi Nasdem ini, kegiatan Turnamen Bola Voli tersebut, hanyalah bentuk pengabdian dirinya kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Wolowa, apalagi telah mempercayakan Fraksi Nasdem sebagai sponsor dalam kegiatan tersebut.

“Apa yang saya lakukan ini hanyalah bentuk pengabdian saya saja kepada masyarakat khususnya di daerah konstituen saya. Apalagi memang masyarakat Kecamatan Wolowa dan panitia penyelenggara mempercayakan Fraksi Nasdem sebagai sponsor, jadi selama kita bisa berbuat untuk masyarakat, kenapa tidak?,” ujarnya.

Dirinya lanjut Sabaruddin Paena, tidak lagi melihat berapa suara yang ia peroleh pada Pilcaleg 2019 lalu. Karena bagi Legislator Nasdem ini, ia hanya ingin membuktikan tentang isu mengenai dirinya bahwa ketika terpilih sebagai Anggota DPRD, tidak akan memperhatikan lagi masyarakat.

“Jadi saya tidak melihat lagi berapa suara yang saya dapat pada Pilcaleg lalu. Tetapi bagi saya, saya harus berbuat yang terbaik untuk masyarakat khususnya di daerah konstituen saya. Dan saya juga ingin membuktikan bahwa isu kalau saya sudah terpilih menjadi Anggota DPRD, saya tidak akan memperhatikan atau berbuat lagi untuk masyarakat. Tapi alhamdulillah sejak saya dilantik, saya terus bekerja dan mengabdi untuk masyarakat, dan masyarakat saya pikir sudah bisa menilai sendiri apa yang sudah saya lakukan selama ini,” jelasnya.

Mengenai orang menganggap apa yang dilakukannya selama ini hanyalah bentuk pencitraan, Sabaruddin Paena tak mempermasalahkan hal itu. Ia hanya berharap amanah yang diembannya saat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Itu hak mereka, kalau mereka mau mengganggap apa yang saya lakukan selama ini adalah bentuk pencitraan, tapi yang terpenting bagi saya, amanah yang saya emban saat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena saya sadar tanpa suara masyarakat tak terkecuali masyarakat di Kecamatan Wolowa ini, maka saya bukanlah siapa-siapa,” imbuhnya.

“Dan soal politik kedepan itu, saya kembalikan kepada masyatakat yang menilai, karena kita melakukan kebaikan jangan selalu berharap kita sudah menjadi pahlawan, tapi apa yang saya lakukan itu hanya semata-mata ada suara rakyat,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Wolowa, Jamuddin membenarkan apa yang disampaikan Sabaruddin Paena.

“Ia betul pak, sejak kegiatan turneman dibuka sampe saat ini, saya memang tidak pernah mengatakan kepada masyarakat bahwa kegiatan ini ada hubungannya dengan politik, dan Pak Sabaruddin Paena juga tidak pernah mengarahkan kami untuk sampaikan kepada masyarakat supaya pilih dia kembali di Pilcaleg,” katanya.

Jamuddin malah mengucapkan terimkasih dan apresiasi kepada Sabaruddin Paena yang telah berbuat banyak untuk masyarakat dan desanya. Apalagi Turnamen Bola Voli Wolowa Cup lalu Fraksi Nasdem menjadi sponsor utama.

“Saya selaku kepala desa justru mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi kepada Bapak Sabaruddin Paena yang telah berbuat banyak untuk masyarakat dan desa kami. Apalagi kegiatan turnamen lalu itu, beliau menjadi sponsor utama,” ucapnya.

Semwntara itu, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Wolowa Cup, La Ode Syawaluddin mengatakan bahwa, acara yang dilaksanakan di Pantai Lapiringa ini merupakan syukuran atas suksesnya pelaksanaan Tunamen Bola Voli Wolowa Cup termasuk syukuran telah diresmikannya Kantor BUMDes Wolowa pada pembukaan turnamen lalu oleh Bupati Buton, La Bakry didampingi Kapolres Buton, AKBP Gunarko serta pihak terkait lainnya.

“Acara hari ini adalah syukuran atas suksesnya pelaksanaan turnamen kemarin, sekaligus juga syukuran telah diresmikannya Kantor BUMDes Wolowa,” katanya.

Semua itu lanjut mantan Bupati Lumbung Informasi RAkyat (LIRA) Buton ini, atas dukungan semua pihak khususnya Sabaruddin Paena selaku sponsor utama Turnamen Bola Voli Wolowa Cup.

“Ini semua berkat dukungan semua pihak khususnya Pak Sabaruddin Paena selaku sponsor utama turnamen,” pungkasnya.

Amatan terawangnews.com, acara syukuran tersebut mayoritas dihadiri oleh masyarakat Desa Wolowa yang teridiri dari ibu-ibu, bapak-bapak serta muda mudi Desa Wolowa. Kepala Desa Bungi, Kecamatan Wolowa, Halidin juga hadir dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, acara syukuran juga diselingi dengan lomba joget. Sabaruddin Paena pun ikut berjoget bersama masyarakat lainnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here