Resmi Terdaftar di Kesbangpol, Dibawah Kepemimpinan Irsan Rizal, KNPI Buton Siap Gelar Rapimpurda dan Musda 2022

0
311

TERAWANGNEWS.com, Buton – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Buton.

Hal itu sesuai surat tanda terdaftar nomor 220/14/2022 tentang surat tanda keberadaan yang dikeluarkan dan diserahkan langsung oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Buton, drh. Muhamad Zamni kepada Karateker Ketua KNPI Buton, Irsan Rizal, Rabu (23/3/2022).

Bung IR sapaan akrab Irsan Rizal sendiri meminpin KNPI Buton sebagai karateker ketua atas amanah dari Ketua DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra pada Februari 2022 lalu.

Alvin Akawijaya Putra merupakan putra atau anak dari Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Setelah berkonsultasi dan berkonsolidasi dengan berbagai pihak alhamdulillah memenuhi semua kelengkapan administrasi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton resmi terdaftar di wilayah pemerintah daerah melalui Badang Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buton,” kata IR melalui rilisnya, Rabu sore.

IR berjanji, akan membumikan KNPI sebagai organisasi kepemudaan yang bersinergi, adaptif, dan visioner.

Tentu lanjutnya, dengan menyatukan pemuda dan pemudi Kabupaten Buton untuk melakukan gerakan komprehensif dan masif demi mewujudkan Sultra Emas.

“Pemuda Buton Bangkit dan Bersama Kerja menuju Buton Sejahtera dan Makmur untuk Indonesia Maju,” tegasnya.

Untuk itu tambah lelaki kelahiran Desa Dongkala, Kecamatan Pasarwajo ini, dirinya bersama para pengurus KNPI Kabupaten Buton dan kecamatan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Rapimpurda dan Musda 2022.

“Tentu atas persetujuan ketua kami di provinsi, Bung Alvin Akawijaya Putra,” tutupnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here