Tak Bisa Dimasukan Semua di Penerima BLT DD, Pemdes Wajah Jaya Siapkan Bibit Kambing untuk Masyarakat

0
12

TERAWANGNEWS.com, Buton – Jumlah penerima BLT Dana Desa (DD) di Desa Wajah Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah menjadi 70 kepala keluarga (KK) dari sebelumnya 50 KK.

Kepala Desa Wajah Jaya, Misyanti mengatakan, bertambahnya jumlah penerima BLT tersebut karena masyarakat sudah tidak lagi menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos.

“70 KK ini yang kita bagikan, dia bertambah 20 dari tahun sebelumnya itu hanya 50 KK saja, karena sudah tidak masuk lagi di BST, makanya kita masukan di BLT DD,” kata Misyanti di sela-sela penyaluran BLT DD ke masyarakatnya di Kantor Desa Wajah Jaya, Senin (11/4/2022).

Setiap KK lanjut Misyanti, mendapatkan sebesar Rp900.000 karena terhitung 3 bulan yaitu Januari-Maret 2022.

“900.000 per KK, karena yang kita bagikan ini untuk 3 bulan, bulan Januari sampe Maret,” sebutnya.

Sementara warga lainnya yang belum tercover di BLT DD kata Misyanti, akan dimasukan dalam program ketahanan pangan yaitu pembagian bibit kambing, setiap kambing akan diberikan kepada 2 KK.

“Jadi masih ada sekitar 100 KK ini akan kita masukan pada program ketahanan pangan yaitu pembagian bibit kambing, jadi satu ekor kambing kita berikan kepada 2 KK, kemungkinan penyalurannya kita akan lakukan di tahap 2 ato 3 nanti,” jelasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here