Gelar Apel Operasi Ketupat Anoa 2022, Kapolres Buton Sampaikan Amanat Kapolri

0
121

TERAWANGNEWS.com, Buton  – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Polres Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2022.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Buton, AKBP Gunarko itu digelar di Lapangan Mapolres Buton, Jum’at (22/4/2022) pagi yang turut dihadiri antara lain Koramil 1413 02 Buton, Personel Polres Buton, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan Tim Kesehatan Kabupaten Buton.

Pada kesempatan itu, Kapolres Buton menyampaikan Amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa Operasi Ketupat Anoa 2022 dilaksanakan selama 12 hari, sejak 28 April-9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan yaitu 101.700 obyek di seluruh Indonesia seperti masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Menurutnya, berbagai permasalahan menjelang dan pasca Idul Fitri 1443 H /tahun 2022 harus diantisipasi.

“Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” katanya.

Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah lanjut Kapolres, bertujuan agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus disikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

“Operasi “Ketupat-2022” harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat,” jelasnya.

Diakhir amanatnya, Kapolri melalui Kapolres Buton juga tak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022” sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Editor: La Ode Ali

Sumber: tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here